Sukses

GTA V Versi PC Terjual 1 Juta Kopi Dalam 24 Jam

Baru saja dirilis, GTA V versi PC ludes terjual dengan jumlah satu juta kopi.

Liputan6.com, Jakarta - GTA V baru saja dirilis untuk PC pada 14 April 2015. Eksistensi game kontroversial ini ternyata tidak mau kalah dengan dirilisnya game fighting Mortal Kombat X. Dalam hitungan 24 jam, GTA V sudah mampu menembus penjualan 1 juta kopi!

Melansir informasi dari laman Gaming Bolt, Kamis (16/4/2015), ternyata jumlah 1 juta kopi tersebut hanya dihitung lewat akses unduhan yang dilakukan via platform Steam saja. Belum termasuk jumlah lainnya.

Meskipun hal ini belum diumumkan secara resmi oleh sang pengembang game game ini, Valve, namun data ini ternyata sudah dilaporkan lebih dulu oleh Steam Spy lewat akun Twitter-nya.

Steam Spy memonitor pemakaian active user yang mengunduh beberapa judul game, dan bekerjasama dengan GamesIndustry.biz. Pihak mereka pun selalu menyajikan data-data yang akurat terkait penjualan game yang ada di platform Steam.

Tentunya, angka 1 juta kopi ini akan terus bertambah dalam waktu ke depan. Jika dihitung, total penjualan GTA V ternyata telah menembus jumlah 45 juta kopi, termasuk unit yang dirilis untuk PS3 dan Xbox 360, serta konsol new-gen seperti PS4 dan Xbox One.

GTA V merupakan salah satu game terlaris karena dihitung berdasarkan jumlah gamer terbanyak yang berminat untuk memainkan game ini di PC. GTA V versi PC menawarkan gameplay dan tampilan visual yang lebih ditingkatkan dan tentunya semakin seru.

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini