Sukses

Terkendala Produksi, Oppo R1x Telat Masuk Indonesia

Oppo R1x akan terlambat masuk ke pasar Indonesia karena kendala produksi pada kaca panel belakang.

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone Oppo R1x dikabarkan akan mulai dijual pada awal bulan April ini. Namun tampaknya para fans Oppo masih harus lebih sabar menunggu lagi karena rilisnya ini diundur.

Menurut keterangan yang kami terima, Kamis (16/4/2015), Oppo mengatakan R1x akan terlambat masuk ke pasar Indonesia lantaran ada kendala produksi pada panel kaca belakang yang memiliki tekstur potongan berlian.

Handset ini memang dibuat dengan standar yang tinggi. Fitur R1x yang paling khas adalah bagian panel belakangnya yang dilapisi safir. Smartphone ini mampu menghasilkan efek warna bunglon yang berubah-ubah tergantung pengaruh cahaya.

Panel belakangnya dibuat dengan menggunakan teknologi tekini embossing UV terbaru yang dapat menciptakan area high-gloss dan low-gloss. Sehingga apabila daerah ini terkena cahaya, maka pola potongan berlian ini mampu memantulkan sinar cahaya yang berbeda-beda dan menimbulkan efek visual yang menakjubkan.
Oppo R1x (elandroidelibre.com)
Oppo R1x diperkirakan dijual di pasar Indonesia pada awal bulan mendatang, namun belum ada keterangan resmi kapan dan berapa harga jualnya. Namun jika dilihat dari suksesornya, kemungkinan smartphone ini dilepas di angka Rp 5 jutaan.

Secara spesifikasi, smartphone ini dibekali layar HD "Pixel Eye" berukuran 5 inci. Kamera utamanya 13 MP dan dilengkapi lampu LED flash, sementara kamera bagian depan berukuran 5 MP.

Smartphone ini memiliki processor Quad Core Cortex-A53 berkecepatan 1,7Ghz, chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 SoC, dan RAM 2 GB. R1x kabarnya akan tersedia dalam dua pilihan warna, sapphire blue dan ice white.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini