Sukses

Tren Smartphone Dongkrak Popularitas UC Browser di Indonesia

Salah satu faktor pendorong popularitas browser milik UCWeb itu karena meningkatnya penggunaan smartphone di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Berdasarkan data perusahaan analis StatCounter, browser mobile UC Browser berhasil menduduki posisi nomor satu di Indonesia dengan 28.51% pangsa pasar pada Maret 2015. Salah satu faktor pendorong popularitas browser milik UCWeb itu karena meningkatnya penggunaan smartphone.

Dalam beberapa tahun terakhir terlihat pertumbuhan yang sangat pesat dalam pengadaan smartphone di pasar Indonesia. Menurut perusahaan riset, International Data Corporation (IDC), melihat akan adanya pertumbuhan 20% pada tahun ini.

Melihat peluang tersebut, UC Browser menghadirkan beragam fitur seperti Smart Downloader, Video Player, dan Gesture support yang semuanya ditujukan untuk memanfaatkan kecanggihan smartphone dan membuat pengalaman mobile browsing semakin mudah dan tangkas.

Tidak hanya itu, UC Browser menawarkan serangkaian konten dan layanan yang diseleksi secara cermat untuk memenuhi kebutuhan pengguna lokal. Contohnya, UC Browser menyediakan UC Bola yaitu platform konten lengkap dimana pengguna dapat memantau skor, berita terkini, statistik, foto, video, dan lain-lain.

"Pembuatan fitur ini terinspirasi oleh antusiasme masyarakat Indonesia yang sangat besar terhadap sepakbola," ujar Head of UCWeb Indonesia, Jonathan Zhong, dalam keterangan resminya, Kamis (16/4/2015).

Kompresi data dan akselerasi cloud adalah dua teknologi yang diunggulkan oleh UC Browser dan diklaim telah sepenuhnya disesuaikan dengan pasar Indonesia.

Pengguna tidak hanya dapat menghemat konsumsi data dan membuat mobile browsing yang lebih terjangkau, tetapi juga secara signifikan mempercepat proses loading halaman web dalam berbagai jaringan.

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini