Sukses

OnePlus Targetkan Jual 5 Juta Smartphone di 2015

Perusahaan yang berkantor pusat di Tanah Tiongkok itu mengaku memiliki ambisi untuk menjual 3-5 juta smartphone tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - OnePlus boleh dibilang sebagai perusahaan yang sukses berkembang di industri smartphone dunia. Perusahaan yang berdiri pada Desember 2013 itu berhasil menarik perhatian hanya melalui satu buah produk miliknya yang terjual hingga satu juta unit sepanjang 2014.

Kesuksesan yang diraih tahun lalu sepertinya membuat OnePlus lebih percaya diri. Perusahaan yang berkantor pusat di Tanah Tiongkok itu mengaku memiliki ambisi untuk menjual 3-5 juta smartphone tahun ini dan menjual 10 juta smartphone di 2016.

Belum lama ini Carl Pei yang menjabat sebagai CEO OnePlus menyatakan, perusahaannya bakalan meluncurkan generasi penerus OnePlus One. Produk terbaru dari perusahaannya itu disebutkan bakal meluncur pada kuartal ketiga 2015.

Tak hanya itu, seperti diberitakan Phone Arena, Minggu (19/4/2015), Carl Pei menegaskan perusahaannya saat ini tengah melanjutkan proses kreatif untuk OnePlus Two yang merupakan suksesor OnePlus One. Handset tersebut dikabarkan menonjolkan sisi desain serta memiliki spesifikasi yang lebih baik dari generasi pendahulunya.

Kesuksesan OnePlus di industri smartphone dikarenakan handset OnePlus One muncul dengan spesifikasi high-end dan harga terjangkau. Kombinasi tersebut mampu mendongkrak pamor OnePlus.

Sayang, di awal peluncurannya OnePlus tak memasarkan produknya secara terbuka. Para peminat OnePlus One harus terlebih dahulu mendaftarkan diri agar mendapat undangan pembelian perangkat yang dibuat terbatas itu.

OnePlus sendiri baru beberapa bulan lalu menjual satu-satunya produk buatannya tanpa undangan. Namun, perusahaan itu memasarkannya dalam waktu maupun stok yang terbatas atau biasa dikenal sebagai sistem flash sale.

(den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini