Sukses

Top 5: Belajar Soal UN di Internet Sedot Perhatian Pembaca

Berikut 5 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Kamis (16/4/2015).

Liputan6.com, Jakarta - Mari simak simak 5 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Kamis (16/4/2015), berikut ini.

1. Belajar Hadapi UN Lewat `Bocoran` Soal UN di Internet

Jelang Ujian Nasional (UN), para siswa memang biasanya rajin berlatih mempelajari soal-soal UN dari tahun-tahun sebelumnya sebagai referensi untuk menghadapi UN yang sebenarnya. Berkat internet, belajar kini jadi lebih mudah. Di blog pak-anang.blogspot.com, terdapat `bocoran` soal-soal UN untuk SMA SMK tahun 2015. 

2. Main Candy Crush Terlalu Lama, Otot Jari Pria Ini Sobek

Seorang pria berusia 29 tahun asal California merasakan sakit di jarinya yang kian hari makin menjadi setelah ia menyadari bahwa dirinya terlalu lama bermain game populer Candy Crush di smartphone. Tim dokter yang menanganinya menyatakan bahwa otot tendon di jempol pria tersebut sobek.

3. Soal UN Bocor di Internet, Mendikbud Surati Google

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan dikabarkan telah mengirimkan surat kepada Google. Di dalam bocoran surat bertajuk `Laporan penggunaan Google Drive untuk menyimpan dokumen rahasia Ujian Nasional` itu nampak pihak Kemendikbud meminta bantuan Google untuk memblokir seluruh akses ke laman Google Drive yang memuat konten bocoran soal UN 2015 tersebut.

4. Indonesia jadi Korban Serangan Kelompok Hacker Hellsing

Pada tahun 2014, Hellsing, sebuah kelompok spionase cyber kecil dan secara teknis biasa-biasa saja yang targetnya sebagian besar pemerintah dan organisasi diplomatik di Asia, menjadi sasaran serangan spear-phishing oleh aktor ancaman lain dan pada akhirnya memutuskan untuk melakukan serangan balik. Kaspersky Lab yakin bahwa hal ini bisa menandai munculnya tren baru dalam kegiatan kriminal dunia maya yaitu perang antar Advanced Persistent Threat (APT).

5. Apple Kembangkan Kamera iPhone Setara Kualitas DSLR?

Apple kini tengah sibuk meningkatkan kualitas kamera yang terbenam di produk iPhone. Untuk mewujudkan niatannya, perusahaan yang bermarkas di Cupertino, California ini mengakuisisi perusahaan teknologi kamera asal Israel, LinX.

(dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini