Sukses

Kickboxer Cantik Gugat Developer Mortal Kombat X

Felice Herrig, atlit Kickboxing dan Muay Thai asal Amerika gugat developer Mortal Kombat X.

Liputan6.com, Jakarta - Mortal Kombat X baru saja dirilis di pasaran pada 14 April 2015, dan salah satu karakter terbaru yang paling menyorot perhatian adalah Cassie Cage.

Dengan hadirnya karakter wanita cantik dan tomboy ini tentunya mengundang banyak komentar dari para penggemar MK (Mortal Kombat), termasuk atlit kickboxing dan muay thai UFC (Ultimate Fighting Championship) asal Amerika, Felice Herrig.

Kotaku melaporkan, Felice Herrig ternyata telah menggugat NetherRealm Studios selaku developer game fighting ini lantaran mereka telah `menjiplak` wajah Felice untuk desain karakter Cassie Cage tanpa ijin terlebih dahulu.

Felice pun menggunggah gambar adegan Cassie Cage di akun pribadi Instagram-nya dan mengungkap bahwa NetherRealm Studios `mencuri` wajahnya demi membuat sosok Cassie Cage.

Tak hanya itu, ia mengaku bahwa pihak developer tersebut tidak hanya mengambil tekstur wajah dan tubuhnya dari foto-foto yang ia unggah, tetapi juga menjiplak karakteristiknya, seperti yang diperlihatkan oleh Cassie di Mortal Kombat X, dimana sifatnya dibilang mirip dengan Felice yang cuek dan acuh.

Selain itu, ia juga mengkritik aksi Fatality yang dilakukan oleh Cassie Cage. Ia mengungkap bahwa NetherRealm Studios ternyata juga menyontek foto Felice yang sedang mengunyah permen karet dan meniupnya.

Hal ini sama persis jika dibandingkan dengan salah satu aksi serangan Fatality Cassie yang sedang meniup permen karet ketika menghabisi musuhnya.

Cassie Cage dan Felice Herrig

Sampai saat ini belum ada komentar dari pihak NetherRealm Studios terkait hal ini. Namun demikian, hadirnya Cassie di Mortal Kombat X mendapat banyak respon positif dari para penggemarnya. Bahkan, Cassie termasuk salah satu karakter kunci yang memegang peranan penting di jalan cerita seri kesepuluh petaryng Mortal Kombat.

Cassie Cage adalah putri dari karakter Sonya Blade dan Johnny Cage. Ia merupakan Senior Officer Tim Elite Special Force yang memimpin timnya untuk menjalankan misi mencari Mileena, salah satu karakter antagonis di MK X.

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.