Sukses

Samsung Optimis Jual 70 Juta Unit Galaxy S6 & S6 Edge

Seorang eksekutif Samsung menyatakan bahwa perusahaan memprediksi Galaxy S6 dan S6 Edge bisa terjual 70 juta unit.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung telah meluncurkan dua smartphone andalan terbarunya, Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge, pasca diperkenalkan pada bulan lalu dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2015 di Barcelona, Spanyol. Seorang eksekutif perusahaan dikabarkan optimis dengan penjualan kedua smartphone tersebut.

Dilansir Phone Arena, Jumat (17/4/2015), seorang eksekutif Samsung yang tak dijelaskan identitasnya mengatakan bahwa perusahaan memperkirakan akan mampu menjual lebih dari 70 juta unit S6 dan S6 Edge. Sayangnya, belum diketahui apakah proyeksi itu merupakan target untuk 2015 saja atau tidak.

Galaxy S6 dan S6 Edge sendiri telah mulai dijual di berbagai negara sejak 10 April 2015. Laman The Korea Times melaporkan, Vice Chairman dan CEO Samsung, Kwon Oh-hyun, mengungkapkan bahwa penjualan pekan pertama Galaxy S6 tampak impresif.

Samsung adalah salah satu vendor smartphone top di dunia. Maka tak heran ketika perusahaan memperkenalkan produk flagship, langsung menyedot perhatian.

Sebelumnya, analis CitiBank memperkirakan Samsung akan mengapalkan 46 juta unit Galaxy S6 sebelum akhir tahun ini. Sedangkan menurut estimasi penyedia informasi pasar asal Taiwan, DRAMeXchange/TrendForce, Samsung mungkin akan menjual lebih dari 50 juta unit gabungan S6 dan S6 Edge.

Samsung diprediksi menjual sekira 22 juta seri Galaxy S6 pada kuartal II, kemudian sekira 16 juta unit pada kuartal selanjutnya. Sedangkan kuartal IV ditutup dengan penjualan setidaknya 12 juta unit.

(din/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini