Sukses

Twitter Luncurkan Emoji Star Wars

Mulai saat ini Anda bisa menggunakan emoji khas Star Wars berkarakter unik di situs mikroblogging Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar baik bagi para penggemar Star Wars, karena mulai saat ini Anda bisa menggunakan emoji khas Star Wars berkarakter unik di situs mikroblogging Twitter.

Langkah ini dilakukan Twitter untuk menyambut perilisan trailer kedua Star Wars: The Force Awakens. Dalam hal ini Twitter bekerjasama dengan Disney dan Lucasfilm untuk membuat karakter emoji nan unik tersebut.

Ada tiga emoji Star Wars yang bisa digunakan warga Twitter mulai hari ini, Jumat (17/4/2015). Tiga diantaranya adalah C3PO, Stormtrooper, dan BB8. Ketiganya bisa digunakan sampai Star Wars: The Force Awakens resmi dirilis.

Bila Anda menggunakan hashtag #C3PO, #Stormtrooper atau #BB8, sebuah emoji akan muncul untuk setiap karakter masing-masing. Namun fitur ini hanya berfungsi di browser dan aplikasi mobile Twitter. Jika Anda menggunakan Twitter untuk Mac atau aplikasi pihak ketiga, hanya akan muncul hashtag biasa.

Diwartakan Hollywood Reporter, trailer baru ini dirilis sebagai bagian dari even pameran Star Wars Celebration yang berlangsung selama empat hari di Anaheim, California.

Dari trailer terbaru ini, nuansa nostalgia sangat terasa. Penggemar Star Wars seakan dibawa kembali ke masa silam ke tiga trilogi film Star Wars pertama buatan George Lucas yang rilis 1977, 1980, dan 1983.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini