Sukses

Apple Bakal Bikin iPhone Tahan Bengkok

iPhone 6s dan iPhone 6s Plus akan dilengkapi beberapa peningkatan dari generasi sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Apple Inc. diprediksi akan meluncurkan smartphone terbaru besutannya pada tahun ini. Handset terbaru yang digadang-gadang bakalan mengusung nama iPhone 6s dan iPhone 6s Plus akan dilengkapi beberapa peningkatan dari generasi sebelumnya.

Peningkatan yang akan dilakukan Apple diperkirakan tidak berada di bagian-bagian utama perangkat. Namun, perusahaan yang berbasis di Cupertino, California itu bakalan membuat produknya kali ini lebih keras. Mungkin agar kasus 'iPhone bengkok' tak muncul lagi.

Menurut media Taiwan Economic Daily, Apple berniat memproduksi iPhone generasi berikutnya menggunakan generasi terbaru aluminium seri 7000. Logam itu disebutkan telah digunakan Apple pada perangkat jam tangan pintar buatannya, Apple Watch.

Apple mengklaim aluminium seri 7000, 60% lebih kuat dari sebagian besar aluminium yang ada dan memiliki sepertiga kepadatan stainless steel. Paduan tersebut pula yang digunakan untuk membuat sepeda balap.

Dilansir Phone Arena, iPhone baru itu juga diharapkan memakai teknologi Force Touch milik Apple Watch. Teknologi terbaru ini memungkinkan tampilan perangkat untuk membedakan sentuhan cahaya dan tekanan yang lebih keras.

Apple biasanya meluncurkan seri terbaru iPhone pada September yang kemungkinan juga dilakukan di iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Handset ini akan mengusung prosesor A9 baru yang sebagian besar diproduksi oleh Samsung.

(den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini