Sukses

Demi Pohon, Apple Beli Hutan 36.000 Hektar

Hutan tersebut nantinya akan menjadi sumber utama bahan baku kemasan jenis 100% serat non-daur ulang untuk produk Apple.

Liputan6.com, Jakarta - Apple dilaporkan telah membeli lahan hutan seluas 36.000 milik perusahaan swasta The Consevation Fund. Menariknya, Apple membeli lahan seluas dua kali lipat kota Manhattan itu demi pohon.

Ya, pohon-pohon di wilayah hutan itu akan dimanfaatkan Apple untuk diolah menjadi kertas kemasan produk-produk Apple di masa mendatang.

Lisa Jackson selaku VP Apple di bidang kelestarian lingkungan mengatakan bahwa hutan tersebut nantinya akan menjadi sumber utama bahan baku kemasan jenis 100% serat non-daur ulang untuk produk Apple.

"Apple sudah dalam tahap memikirkan kelestarian lingkungan. Kami merasa bertanggung jawab jika harus membeli kertas dari sumber yang berkelanjutan dan tidak akan membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik untuk ditinggali," ujar Lisa seperti yang dikutip dari laman Buzzfeed, Minggu (19/4/2015).

Apple sendiri memang mulai melakukan sejumlah kampanye pelestarian lingkuangan dalam beberapa tahun belakangan ini. Calon kantor pusat baru Apple yang terletak di Cupertino, California, kabarnya juga akan 100% menggunakan sumber daya terbarukan.

Di sana, saat ini kabarnya sedang dikerjakan sebuah sumber energi tenaga surya yang biaya pengembangannya mencapai US$ 850 juta.

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini