Sukses

Mediatek Siapkan Prosesor Bertenaga 10-Core?

Chip terbaru Mediatek itu bakalan jadi produk pertama yang dilengkapi 10 prosesor di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan pembuat chipset asal Taiwan, Mediatek, sempat dikabarkan tengah melakukan pengembangan bagi produk terbarunya. Manufaktur chipset yang akrab dikenal sebagai pembuat produk murah itu akhirnya memamerkan produk anyarnya tersebut.

Acara khusus yang digelar Mediatek, menampilkan chipset generasi baru yang dinamai Helio X20. Beberapa perusahaan yang hadir di acara itu adalah Xiaomi dan Vivo yang diprediksi bakalan jadi mitra Mediatek untuk chipset Helio X20.

Seorang analis Tiongkok mengungkapkan bahwa chipset terbaru Mediatek Helio X20 bakalan dipersenjatai dengan 10 core. Jika benar terjadi, maka chip baru itu bakalan jadi produk pertama yang dilengkapi 10 prosesor di dunia.

Analis tersebut juga memperkirakan chipset itu akan menghasilkan angka benchmark Antutu sebesar 70 ribu poin di perangkat yang memakainya. Sedangkan MT-6795 octa core pada tes yang sama berhasil mencapai angka 50 ribu poin.

Seperti dilansir Gizmochina, Jumat (17/4/2015), Mediatek berencana mulai memproduksi chipset itu pada akhir 2015. Manufaktur chipset itu diklaim membenamkan produk barunya itu ke dalam perangkat high-end pabrikan smartphone asal Asia, dan juga bakal meluas ke pasar Amerika.

Pada 2013, Mediatek merupakan perusahaan yang pertama kali meluncurkan chipset octa-core murni yang diluncurkan ke publik. Perusahaan ini sepertinya ingin menghadirkan inovasi terdepan yang lebih unggul dari pesaingnya.

(den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.