Sukses

Sony Xperia Z4 Akan Dilengkapi Pemindai Sidik Jari Unik

Lokasi yang dipilih Sony untuk meletakkan sensor pembaca sidik jari di Xperia Z4 cukup unik.

Liputan6.com, Jakarta Sony tengah mempersiapkan generasi smartphone terbarunya di garis keluarga Xperia Z. Beberapa rumor seputar smartphone yang kemungkinan mengusung nama Xperia Z4 tersebut mulai muncul ke permukaan.

Bocoran foto yang telah beredar lewat internet memperlihatkan handset itu menawarkan casing metal yang bersanding dengan Xperia Z3. Namun, kabar baru yang muncul menyebutkan, material metal akan digunakan untuk menutupi seluruh tubuh Xperia Z4, seperti Huawei P8 yang baru diluncurkan.

Rumor terbaru yang beredar juga mengungkapkan bahwa produk buatan vendor asal Jepang itu bakalan dilengkapi sensor pembaca sidik jari. Sebenarnya, fitur tersebut tak mengejutkan untuk perangkat yang diluncurkan pada tahun 2015, sebab beberapa produk flagship telah memakai fitur serupa sejak tahun lalu.

Hanya saja, lokasi yang dipilih Sony untuk meletakkan sensor pembaca sidik jari itu yang cukup unik, yakni pada tombol power perangkat. Hampir semua perangkat yang meluncur tahun lalu memilih tombol 'Home' sebagai lokasi fitur pemindai sidik jarinya.

Meski terlihat inovatif, ternyata Xperia Z4 bukanlah perangkat pertama yang menyematkan sensor pemindai sidik jadi di bagian samping perangkat. Dilansir Phone Arena, Senin (20/4/2015), handset bernama Saygus V-Squared telah mendahului Xperia Z4 dalam memilih sisi perangkat sebagai lokasi fingerprint scanner.

Xperia Z4 diharapkan bakalan diperkenalkan ke hadapan publik di acara IFA di Berlin, Jerman pada September 2015. Dalam waktu dekat ini, Sony disebutkan akan meluncurkan versi terbaru dari Xperia Z3 yakni Xperia Z3 Neo pada 20 April 2015.

(den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.