Sukses

Bocah 8 Tahun Raup Rp 1,6 Milyar per Bulan dari YouTube

Bocah 8 tahun mampu menghasilkan uang US$ 127.777 atau sekitar Rp 1,6 milyar dari pendapatan iklan per bulan.

Liputan6.com, Jakarta - Bintang YouTube atau orang yang menjadi populer berkat YouTube kian hari semakin bertambah, seperti selebriti Hollywood. Mereka bahkan memiliki banyak penggemar dan karyanya ditonton jutaan kali.

Tapi ternyata, mereka dapat menghasilkan lebih banyak uang dari yang Anda bayangkan. Buktinya, bocah 8 tahun mampu menghasilkan uang US$ 127.777 atau sekitar Rp 1,6 milyar dari pendapatan iklan per bulan di YouTube.

Data ini dimuat oleh analis marketing dan media komunitas, AdAge. Baru-baru ini mereka menerbitkan bintang YouTube peringkat teratas menurut penghasilan bulanan yang diperolehnya.

Dilansir Business Insider, Sabtu (18/4/2015), data ini disusun oleh Outrigger Media, yang berfokus pada saluran paling produktif yang terbagi dalam dua kategori, kecantikan & gaya dan makanan & memasak.

Pemenang utama dalam kategori makanan dan memasak adalah channel bernama CharlisCraftyKitchen, yang menampilkan bocah 8 tahun bernama Charli berbagi tips dalam mebuat kue. Channel yang dimilikinya bahkan mempu mengantongi 29 juta views setiap bulan.

Charli mulai membuat video di tahun 2012, ketika ia berusia 6 tahun. Adiknya yang berusia 5 tahun, Ashlee, kerap berperan sebagai food tester. Salah satu karya mereka yang populer bertajuk "KIT-KAT CHRISTMAS CAKE with m&ms - Cake Decorating Tutorial by Charli's crafty kitchen."

">

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini