Sukses

Resmi, Internet.org Facebook Hadir di Indonesia

Jejaring sosial terbesar di dunia, Facebook, telah sejak lama mengembangkan proyek penyediaan internet gratis melalui Internet.org.

Liputan6.com, Jakarta - Jejaring sosial terbesar di dunia, Facebook, telah sejak lama mengembangkan proyek penyediaan internet gratis melalui Internet.org. Kini, akses Internet.org sudah secara resmi di Indonesia. 
 
"Kami sangat senang, Internet.org bisa hadir di Indonesia sekarang. Kita harapkan semakin banyak orang yang bisa merasakan internet di Indonesia," kata Markku Makelainen, Director Global Operator Partnership Facebook saat acara peluncuran Internet.org di Jakarta.
 
Kehadiran Internet.org yang memungkinkan setiap orang mengakses internet secara gratis diharapkan dapat meningkatkan jumlah pengguna internet. Akses internet dalam keseharian di semua kelas ekonomi masyarakat membuat taraf hidup orang Indonesia semakin tinggi.
 
"Internet merupakan sarana yang sangat tepat untuk memajukan kondisi sosial ekonomi. Ketika orang memiliki akses layanan internet dasar di bidang pekerjaan, kesehatan, dan pendidikan maka mereka akan bisa mengubah kehidupan dan komunitasNya," tambah Markku. 
 
Peluncuran Internet.org di Indonesia hadir melalui jaringan operator telekomunikasi Indosat. Kerjasama kedua perusahaan ini akan membuat semua pelanggan Indosat menikmati akses internet gratis melalui program ini dari Facebook.
 
"Situs yang disediakan melalui Internet.org dibuat khusus agar bisa diakses menggunakan perangkat 2G sekalipun. Kita harap internet bisa dipakai luas oleh semua orang Indonesia," ungkap Alexander Rusli, Presiden Direktur dan CEO Indosat.
 
Jalinan kerjasama Indosat dan Facebook dalam program Internet.org akan berlangsung selama dua tahun ke depan. Kedua perusahaan akan melakukan evaluasi secara berkala terkait perkembangan dari penggunaan pelanggan Indosat terhadap proyek ini.
 
(den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini