Sukses

Foto-foto Sony Xperia Z4 Terungkap di WikiLeaks

Diantara dokumen-dokumen tersebut terdapat gambar konsep smartphone yang diduga merupakan gambar Sony Xperia Z4.

Liputan6.com, Jakarta - Kemarin kami melaporkan bahwa WikiLeaks telah merilis sebuah database online dimana pengguna bisa mencari bocoran dokumen Sony yang diretas oleh hacker.

Diantara dokumen-dokumen tersebut terdapat gambar konsep smartphone yang diduga merupakan gambar Sony Xperia Z4. Foto-foto tersebut bahkan seakan-akan sama dengan apa diberitakan sebelumnya, yang mana dikabarkan bahwa handset tersebut akan mengusung bodi logam dengan sensor sidik jari.

Seperti yang Anda lihat pada gambar di atas, desain smartphone itu terlihat ramping dan agak bongsor dari generasi Xperia Z sebelumnya. Namun dari segi konsep desain, sangat mirip dengan lini Xperia Z.

Pada konsep Xperia Z4 yang bocor ini, terlihat ada tombol power yang didesain ulang. Tombol ini cukup besar dan kemungkinan juga bisa digunakan sebagai sensor sidik jari. Demikian seperti dikutip dari laman Ubergizmo, Sabtu (18/4/2015).

Seperti yang diketehui, data-data rahasia hasil aksi peretasan (hacking) yang dilakukan oleh para hacker penyerang Sony Pictures Entertainment, melingkupi arsip 30.000 dokumen dari perusahaan serta 170.000 email antara eksekutif perusahaan dan para aktor.

Dilaporkan Forbes, salah satu konten tersebut merupakan konten serangan cyber yang ternyata memang diatur oleh pemerintah Korea Utara ke pihak produksi Sony, terkait salah satu filmnya yang berjudul The Interview.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini