Sukses

Smartphone Tanpa Bezel Oppo Melenggang Desember

Oppo saat ini tengah menyiapkan peluncuran sejumlah produk, termasuk smartphone bezel-less (tanpa bingkai).

Liputan6.com, Bandung - Oppo saat ini tengah menyiapkan peluncuran sejumlah produk, termasuk smartphone bezel-less (tanpa bingkai). Setelah serangkaian rumor mengenai smartphone tersebut beredar, pihak Oppo Indonesia akhirnya buka suara untuk memberikan konfirmasi.

Chief Executive Officer (CEO) Oppo Indonesia, Jet Lee, mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih dalam tahap persiapan untuk memperkenalkan smartphone tersebut. Maka jika tidak ada halangan, smartphone tanpa bezel besutan perusahaan asal Tiongkok itu akan diperkenalkan pada Desember 2015.

"Sedang disiapkan. Rilis secara global mungkin pada Desember tahun ini," kata Jet Lee saat ditemui di Istana BEC, Bandung, Jawa Barat.

Menurut Jet Lee, Oppo masih menghadapi kendala dalam memproduksi smartphone tersebut. Layar yang menjadi salah satu keunggulan smartphone itu, justru juga menjadi tantangan.

Pasalnya, kata Jet Lee, Oppo kesulitan mencari pabrikan yang pas untuk memproduksi layarnya. "Saat ini belum ada pabrik yang bisa memenuhi standar teknologi layarnya," tuturnya.

Oppo R7

Smartphone tanpa bezel adalah salah satu produk terbaru Oppo yang akan diperkenalkan pada tahun ini. Smartphone lain yang sudah dipastikan akan masuk di pasar Tanah Air adalah R7.

Saat ini Oppo R7 sedang dalam proses mengantongi ijin edar dari Ditjen Postel selaku regulator. Smartphone tersebut memiliki kode R7f.

Berdasarkan penuturan Jet Lee, R7 kemungkinan akan dirilis di Indonesia antara Juni dan Juli tahun ini. Sayangnya ia enggan merinci harga jualnya.

"Kalau untuk ponsel baru di Indonesia, yang bisa kami share saat ini adalah R7. Dijadwalkan rilisnya sekira Juni atau Juli 2015," ungkapnya.

Adapun untuk spesifikasi, R7 diprediksi memiliki prosesor octa core 64-bit dari MediaTek MT6795, kamera utama 20,7 megapiksel (MP), dan RAM 2GB.

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini