Sukses

3 Kamera Terbaru Sony Bocor di WikiLeaks

Seperti yang dilihat pada screenshot, terdapat tiga kamera anyar Sony yang bakal dirilis pada April, Mei, dan Juni 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Xperia Z, kii giliran daftar produk Sony yang terungkap di WikiLeaks. Dari puluhan produk yang bocor, yang direncanakan bakal diluncurkan dalam waktu dekat ini adalah produk kamera.

Seperti yang dilihat pada screenshot di bawah, terdapat tiga kamera anyar Sony yang bakal dirilis pada April, Mei, dan Juni 2015. Tiga diantaranya adalah New A7 Series, New A6000 Series, dan New RX Series.

Mengutip laman Ubergizmo, Minggu (19/4/2015), berdasarkan bocoran dokumen tersebut, banyak kalangan berspekulasi bahwa New A7 Series yang dimaksud adalah kamera mirrorless premium berlabel A7rII.

Data Sony Bocor di WikiLeaks (ubergizmo.com)

Sementara untuk seri Sony A6000 dan RX belum diketahui secara rinci. A6000 sendiri merupakan kamera yang menawarkan autofokus cepat dan merupakan salah satu dari beberapa kamera bersistem E-mount, sedangkan RX dikenal sebagai kamera kompak kelas premium.

Data rahasia yang bocor itu merupakan buntut dari aksi peretasan (hacking) yang dilakukan oleh para hacker penyerang Sony Pictures Entertainment, melingkupi arsip 30.000 dokumen dari perusahaan serta 170.000 email antara eksekutif perusahaan dan para aktor.

Dilaporkan Forbes, salah satu konten tersebut merupakan konten serangan cyber yang ternyata memang diatur oleh pemerintah Korea Utara ke pihak produksi Sony, terkait salah satu filmnya yang berjudul The Interview.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini