Sukses

Unik, Sikat Gigi Disulap Jadi Kontroler Game Smartphone

Anda malas menyikat gigi? Coba sikat gigi unik ini, karena sikat gigi ini bisa berfungsi sebagai kontroler game.

Liputan6.com, Jakarta - Selama bertahun-tahun, para ilmuwan dan dokter gigi telah mencoba inovasi untuk membuat anak-anak (bahkan orang dewasa) bisa menyikat giginya secara baik dan benar. Hal ini dilakukan lantaran mereka melihat bahwa ternyata banyak orang yang masih belum bisa menyikat gigi dengan benar karena diburu waktu dan juga `dihantui` rasa malas untuk sikat gigi.

Sebuah penemuan baru pun akhirnya dibuat oleh sekelompok ahli dan mereka memperlihatkan sebuah sikat gigi yang ternyata bisa berubah fungsinya menjadi sebuah kontroler game.

Mengutip informasi dari laman Geek, Jumat (24/4/2015), sikat gigi unik ini bernama Playbrush. Sikat gigi ini didesain secara high-tech dan dilengkapi dengan PCB (printer circuit board) serta chip Bluetooth 4.0LE dan baterai yang bisa di-charge.

Playbrush bisa berfungsi sebagai kontroler game untuk smartphone atau tablet. Fungsi dari sikat gigi ini sejatinya memang untuk menyikat gigi Anda, tetapi ketika Anda menggenggam Playbrush dan mulai menyikat gigi Anda dengan benar, Anda akan dapat mengontrol seekor singa terbang di sebuah game sample yang tersedia dengan Playbrush tersebut di smartphone Anda.

Sikat gigi unik ini didesain untuk anak-anak berumur 4-10 tahun, inovasi yang diciptakan adalah agar anak-anak tidak merasa bosan menyikat gigi mereka dengan bermain game, dan mereka tetap menyikat gigi mereka dengan baik dan benar setidaknya dalam waktu dua menit.

Tim pengembang Playbrush yang berasal dari Inggris ini pun awalnya memulai langkah inovasi sikat gigi ini lewat campaign yang mereka buat di Kickstarter. Langkah yang mereka lakukan terbilang sangat unik karena mereka sadar bahwa menyikat gigi itu sangat penting, tak kalah penting dengan bermain game.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.