Sukses

Game Hearthstone Kini Bisa Dimainkan di Smartphone

Jika Anda bosan memainkan game Hearthstone di PC ataupun tablet, jangan khawatir, game ini sudah hadir di smartphone.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi para gamer yang suka bermain game ber-genre CCG alias collectible card game, pastinya tahu dengan salah satu judul game CCG populer yang cukup bikin ketagihan -- Hearthstone. Ya, kali ini Anda akan bisa memainkan game tersebut di smartphone iPhone dan Android kesayangan Anda.

Hearthstone merupakan game CCG yang digarap oleh developer Blizzard yang juga sempat membuat World of Warcraft.

Menurut informasi yang dilansir Business Insider, Senin (20/4/2015), rupanya pihak Blizzard memang telah menjanjikan untuk merilis versi mobile dari Hearthstone sejak game ini pertama kali dirilis.

Namun, versi mobile yang akan dihadirkan untuk iOS dan Android ini ditunda karena pihak Blizzard sendiri ingin memperbaiki beberapa detil termasuk meningkatkan desain game ini agar cocok dimainkan di layar yang terbatas seperti smartphone.

Meskipun merubah tampilan layout di layar smartphone, pihak Blizzard mengungkap bahwa mereka tetap mengatur nuansa khas ala Hearthstone yang dimainkan di desktop agar tetap terasa sama ketika dimainkan di versi mobile.

Ketika Anda memainkan game ini, kartu Anda akan berada di bagian bawah kanan layar. Beberapa detil seperti map environment pun dihilangkan untuk bisa memberikan ruang lebih luas agar bisa leluasa ketika bermain.

Hearthstone memiliki gameplay dimana Anda bisa melakukan duel permainan kartu dengan pemain lain secara online. Game ini telah mampu menarik 20 juta pemain sejak pertama kali dirilis pada tahun lalu.

Sampai sekarang, banyak para pemain yang mengeluhkan bahwa game ini tidak bisa dimainkan di smartphone seperti iPhone dan Android. Mereka hanya bisa memainkan game ini di PC, iPad atau tablet Windows serta Android mereka.

Saat ini Anda bisa mengunduh game ini secara gratis di Apps Store dan Google Play Store.

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini