Sukses

Top 5: Apple Beli Hutan 36.000 Hektar Sedot Perhatian

Langkah Apple untuk membeli hutan seluas 36.000 hektar, menarik perhatian pembaca setia di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Langkah Apple untuk membeli hutan seluas 36.000 hektar milik perusahaan swasta The Consevation Fund, menarik perhatian pembaca setia di kanal Tekno Liputan6.com, kemarin, Minggu (19/4/2015).

Berita lain yang juga menarik perhatian datang dari informasi bocornya tiga kamera sony terbaru di WikiLeaks. Ketiganya digadang-gadang bakal dirilis pada April, Mei, dan Juni 2015.

Lebih lengkapnya simak 5 berita artikel terpopuler di Kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Demi Pohon, Apple Beli Hutan 36.000 Hektar 

Apple dilaporkan telah membeli lahan hutan seluas 36.000 milik perusahaan swasta The Consevation Fund. Menariknya, Apple membeli lahan seluas dua kali lipat kota Manhattan itu demi pohon.

Ya, pohon-pohon di wilayah hutan itu akan dimanfaatkan Apple untuk diolah menjadi kertas kemasan produk-produk Apple di masa mendatang.

2. LG G4 Akan Sulit Lampaui Penjualan G3 

LG akan memperkenalkan smartphone andalannya, G4, kurang dari dua pekan lagi atau tepatnya pada 28 April 2015. Kendati belum resmi diperkenalkan, analis sudah terlebih dahulu bersuara mengenai perangkat tersebut.

Dilaporkan The Korea Herald, Minggu (19/4/2015), para analis IBK Investment & Securities memperkirakan penjualan G4 mungkin tidak akan melampaui G3, yang dikabarkan berhasil terjual 10 juta unit. Namun mereka tak menampik G4 adalah produk yang impresif.

3. 3 Kamera Terbaru Sony Bocor di WikiLeaks 

Setelah Xperia Z, kii giliran daftar produk Sony yang terungkap di WikiLeaks. Dari puluhan produk yang bocor, yang direncanakan bakal diluncurkan dalam waktu dekat ini adalah produk kamera.

Seperti yang dilihat pada screenshot di bawah, terdapat tiga kamera anyar Sony yang bakal dirilis pada April, Mei, dan Juni 2015. Tiga diantaranya adalah New A7 Series, New A6000 Series, dan New RX Series.

4. Smartphone Tanpa Bezel Oppo Melenggang Desember 

Oppo saat ini tengah menyiapkan peluncuran sejumlah produk, termasuk smartphone bezel-less (tanpa bingkai). Setelah serangkaian rumor mengenai smartphone tersebut beredar, pihak Oppo Indonesia akhirnya buka suara untuk memberikan konfirmasi.

Chief Executive Officer (CEO) Oppo Indonesia, Jet Lee, mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih dalam tahap persiapan untuk memperkenalkan smartphone tersebut. Maka jika tidak ada halangan, smartphone tanpa bezel besutan perusahaan asal Tiongkok itu akan diperkenalkan pada Desember 2015.

5. OnePlus Targetkan Jual 5 Juta Smartphone di 2015 

OnePlus boleh dibilang sebagai perusahaan yang sukses berkembang di industri smartphone dunia. Perusahaan yang berdiri pada Desember 2013 itu berhasil menarik perhatian hanya melalui satu buah produk miliknya yang terjual hingga satu juta unit sepanjang 2014.

Kesuksesan yang diraih tahun lalu sepertinya membuat OnePlus lebih percaya diri. Perusahaan yang berkantor pusat di Tanah Tiongkok itu mengaku memiliki ambisi untuk menjual 3-5 juta smartphone tahun ini dan menjual 10 juta smartphone di 2016.

(isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini