Sukses

WhatsApp Tembus 800 Juta Pengguna

Pencapaian baru ini diumumkan oleh sang Chief Executive Officer (CEO), Jan Koum, melalui akun Facebook.

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi messaging WhatsApp kini memiliki 800 juta pengguna aktif bulanan. Pencapaian baru ini diumumkan oleh sang Chief Executive Officer (CEO), Jan Koum, melalui akun Facebooknya.

Menurut yang dilansir laman Phone Arena, Senin (20//5/2015), total pengguna WhatsApp saat ini mengalami peningkatan 33 persen sejak akhir Agustus tahun lalu. WhatsApp diperkirakan akan memiliki satu miliar pengguna aktif bulanan.

Jika WhatsApp akhirnya memiliki satu miliar pengguna, maka akan menjadi pencapaian sangat penting tidak hanya bagi WhatsApp, tapi juga Facebook. Seperti diketahui, WhatsApp kini adalah salah satu anak usaha Facebook setelah diakuisisi senilai US$ 21 miliar pada tahun lalu.

Seiring pertumbuhan pengguna, Facebook terus berinovasi. Salah satu gebrakan terbaru yang dihadirkan di WhatsApp adalah meluncurkan layanan panggilan suara (telepon).

Saat ini layanan telepon WhatsApp baru tersedia untuk perangkat berbasis sistem operasi (OS) Android. Menyusul perangkat iOS dan Windows Phone dalam waktu dekat ini.

Beberapa waktu lalu muncul bocoran gambar terkait kehadiran layanan telepon untuk Windows Phone. Dalam gambar itu tercantum keterangan Dialing, Incoming Calls, Answer, Ignore dan Message, yang kian menegaskan bahwa pengguna Windows Phone juga akan mencicipi layanan tersebut.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.