Sukses

Galaxy S6 vs iPhone 6 Direbus di Air Mendidih, Kuat Mana?

TechRax melakukan aksi gila dengan mencoba merebus kedua handset tersebut di air panas yang mendidih.

Liputan6.com, Jakarta - TechRax, sebuah channel teknologi di YouTube baru-baru ini mem-posting sebuah video uji ketahanan dua smartphone terbaik di pasaran, yakni Samsung Galaxy S6 dan iPhone 6.
 
Tak tanggung-tanggung, dalam tes kali ini, TechRax melakukan aksi gila dengan mencoba merebus kedua handset tersebut di air panas yang mendidih.

Dalam video berdurasi lebih dari empat menit ini, kedua perangkat dimasukkan ke dalam wadah berisi air yang tengah dididihkan di atas kompor. Setelah dimasukkan, tak butuh waktu lama iPhone 6 mulai menunjukkan gejala kerusakan. Di bawah 30 detik, iPhone 6 langsung hang dan layarnya berubah menghitam dan mati total.

Sementara Galaxy S6 justru mampu bertahan hingga satu menit lebih. Setelah satu menit direbus, aplikasi timer yang sedang dijalankan di handset Galaxy S6 langsung secara otomatis tertutup.

Namun hebatnya, smartphone besutan Samsung itu masih terus menyala hingga durasi dua menit lebih sedikit, sebelum akhirnya mati total.

Menariknya, setelah ditiriskan dan coba kembali dinyalakan, handset iPhone 6 bisa menyala dan menampilkan logo Apple. Namun sayang, setelah itu perangkat gagal boot up dan kembali mati. Sedangkan perangkat Galaxy S6 sudah mati total sama sekali.

Anda penasaran? Berikut video uji ketahanan Galaxy S6 vs iPhone 6 yang dilakukan TechRax.



(dhi/isk)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.