Sukses

BenQ Optimis Bisa Kembali Berjaya di Pasar Smartphone

BenQ tak akan menyia-nyiakan industri smartphone Tanah Air yang tengah tumbuh.

Liputan6.com, Jakarta - Brand BenQ di industri smartphone belum sebesar para kompetitornya seperti Apple maupun Samsung. Kendati demikian, hal itu tidak membuat BenQ berkecil hati.

General Manager BenQ Indonesia, Eko Handoko Wijaya, mengatakan bahwa kualitas produk BenQ tidak kalah baik dari para kompetitor. Ditegaskannya, komitmen awal BenQ sudah jelas, yaitu menciptakan apa pun yang dibutuhkan oleh konsumen.

"Sebagain besar produsen ponsel berlomba-lomba untuk membuat spesifikasi hardware tinggi, termasuk prosesor dan RAM. Kita memang harus membuat produk terbaik dan itu yang BenQ lakukan. Tapi keunggulan kami menciptakan apa yang dibutuhkan konsumen yaitu smartphone yang mudah, nyaman dan ringan saat digunakan," jelas Eko di Kuningan City, Jakarta, Senin (20/4/2015).

Smartphone adalah salah satu varian produk BenQ. Produk lain perusahaan asal Taiwan ini antara lain adalah lampu, proyektor dan monitor komputer.

Perusahaan berencana merilis 6 model smartphone pada tahun 2015 di Indonesia, termasuk salah satunya yang dirilis pada hari ini yaitu B502.

Kendati tidak lagi hadir dengan brand 'BenQ-Siemens' pasca berpisah sekira 6-7 tahun lalu, perusahaan tetap optimis melenggang di pasar smartphone yang persaingannya semakin ketat.

Eko mengatakan, BenQ tak akan menyia-nyiakan industri smartphone yang tengah tumbuh. Karena itu, perusahaan pada hari ini memutuskan untuk kembali ke pasar smartphone Indonesia

"Semua smartphone kami tahun ini berbasis Android (OS). Untuk Windows, kami sudah ada pembicaraan dengan Microsoft, tapi kami belum bisa berikan informasi apa pun mengenai hal itu," ungkap Eko.

(din/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.