Sukses

Ditopang Prosesor Intel, Lenovo P90 Dukung Koneksi LTE Advanced

Lenovo P90 dibenami prosesor Intel Atom 64-bit dan dipadu dengan modem Intel XMM 7260 yang telah mendukung koneksi LTE Advanced.

Liputan6.com, Jakarta - Lenovo meluncurkan smartphone terbarunya, Lenovo P90, ke Indonesia. Handset anyar yang diluncurkan perusahaan asal Tiongkok tersebut menggunakan jeroan besutan Intel dengan dukungan teknologi komunikasi terkini.

Lenovo P90 yang dibenami prosesor Intel Atom 64-bit di dapur pacunya itu dipadu dengan modem Intel XMM 7260 yang telah mendukung koneksi LTE Advanced (LTE-A). Teknologi tersebut selama ini digadang-gadang mampu memberikan akses internet cepat hingga 250 Mbps.

Secara lengkap, spesifikasi yang ada di perangkat ini berupa layar 5,5 inci beresolusi full HD 400ppi. Di bagian belakang tertanam kamera 13 megapiksel (MP) dan kamera depan 5 MP dengan fitur edit foto dan sensor gerakan agar memberikan kualitas yang lebih baik di tiap jepretan.

Keunggulan lain yang dihadirkan Lenovo di handset ini ialah baterainya yang berkapasitasn 3900 mAh, diharapkan mampu memenuhi kebutuhan daya penggunanya. Lenovo mengaku, P90 akan mampu digunakan dari pagi sampai malam hanya dengan satu kali pengisian saja.

"Seiring dengan berkembangnya gaya hidup mobile konsumen yang membutuhkan perangkat smartphone yang tidak saja menawarkan performa yang bagus tapi juga daya tahan baterai yang lama dalam desain yang tetap ramping dan stylish," ungkap Adrie R. Suhadi, Country Leader Smartphone Division Lenovo Indonesia di Jakarta.

Kekuatan yang ada di dalamnya serta fitur 4G LTE membuat P90 disebutkan menjadi piihan tepat bagi para penyuka video dan musik streaming atau mobile game. Kemampuan mentransfer data secara cepat yang ada di handset ini diklaim bakal membuat para penggunanya tak perlu khawatir koneksinya byar-pet (mati dan nyala terus).

Sayang, hingga saat ini masih belum ada operator telekomunikasi yang menyediakan layanan dengan teknologi komunikasi LTE-A di Indonesia. Ditargetkan pada akhir tahun ini operator seluler di Indonesia sudah bisa menyediakan teknologi 4G LTE secara komersial bagi seluruh pelanggannya.

Lenovo memasarkan smartphone canggih miliknya ini seharga Rp 3,999 juta di seluruh Indonesia. Perusahaan asal Tiongkok itu menggandeng beberapa perusahaan ritel ternama dalam memasarkan produk anyarnya tersebut.

(den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.