Sukses

Asus Targetkan 8 Juta ZenFone 2 Terjual Tahun Ini

Asus sangat optimis dapat mengulangi kesuksesan ZenFone generasi pertama, bahkan jauh lebih baik lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Asus menjelma menjadi salah satu pemain serius di pasar smartphone global, termasuk Indonesia. Salah satu produk smartphone yang mereka andalkan adalah seri ZenFone, yang pertama kali dirilis pada tahun 2014.

Menurut keterangan dari Country Product Group Leader Asus Indonesia, Juliana Chen, Asus ZenFone generasi pertama mendapat sambutan sangat baik dari para konsumen.

"Penjualan ZenFone generasi pertama mencapai angka sekitar 1,6 juta unit dalam setahun," papar Julina di acara peluncuran Asus Zenfone 2 di Pullman Hotel, Jakarta, Selasa (21/4/2015).

Untuk seri terbaru ZenFone 2, ia pun sangat optimis dapat mengulangi kesuksesan serupa, bahkan jauh lebih baik lagi.

"Target kami di tahun 2015 ini menjual sekitar 8 juta unit smartphone. Ya kalau diperkirakan, ZenFone 2 bisa berkontribusi hingga 80%," ungkap Juliana.

Asus ZenFone 2 sendiri diklaim sebagai smartphone pertama di dunia yang dibekali RAM dual-channel sebesar 4 GB.

Hadir dengan desain, fitur, dan spesifikasi premium, ZenFone 2 dibekali layar seluas 5,5 inci, ketebalan smartphone bersistem operasi Android 5.0 Lollipop ini jyga hanya 3,9 mm saja.

Untuk urusan antarmuka, Asus menggunakan UI besutannya sendiri, yaitu ZenUI 2.0. Sementara di sektor kamera tersedia kamera utama sebesar 13 MP berteknologi Pixel Master dan kamera depan 2 MP.

Asus ZenFone 2 tersedia dalam dua model, yakni ZE550ML (16GB) dengan resolusi layar HD dan ZE551ML (16,32,64GB) yang sudah mendukung resolusi Full HD. Keseluruhan model tersebut dipasarkan dengan banderol mulai dari Rp 2,699 hingga Rp 4.499 juta.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.