Sukses

5 Game Superhero Marvel Terbaik

Anda mengaku fans Marvel? Simak dulu ulasan lima game superhero Marvel terbaik berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak diakuisisi oleh Disney pada tahun 2008, Marvel Entertainment telah menjadi sebuah perusahaan entertainment populer yang mampu menghadirkan franchise film superhero ternama yang diadaptasi dari seri-seri komiknya sendiri.

Sebut saja banyak judul film superhero populer seperti Iron Man, Thor, Captain America dan The Avengers menghiasi layar lebar dalam beberapa tahun terakhir ini. Tak bisa dipungkiri bahwa setiap film terbaru besutan Marvel dirilis di bioskop, film tersebut mampu menarik animo yang sangat besar dari para penggemarnya.

Ternyata, kesuksesan tak hanya diraih Marvel lewat film. Marvel pun ternyata mampu mendulang sukses lewat seri game yang hadir untuk perangkat konsol dan juga mobile. Tentunya, seri game tersebut merupakan adaptasi dari film yang sudah dirilis dan juga seri komik yang lebih dulu diterbitkan. 

Mengutip informasi laman Heavy, Kamis (23/4/2015), terdapat lima game superhero Marvel terbaik yang patut Anda coba. Apa saja kelima game Marvel tersebut? Penasaran? Yuk simak ulasannya berikut ini.

>>> Selanjutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Marvel Ultimate Alliance 2

5. Marvel Ultimate Alliance 2

Game ini dirilis secara multiplatform untuk Nintendo DS, PS2, PS3, PSP, Wii dan juga Xbox 360 pada tahun 2009 lalu. Marvel Ultimate Alliance 2 melanjutkan seri pertama dari Marvel Ultimate Alliance. Hadir dengan genre Action RPG, game ini tetap mampu menghadirkan gameplay yang seru ala superhero Marvel.

Game ini mengadaptasi storyline Civil War, dimana Iron Man memiliki konflik dengan Captain America. Setelah menjalankan misi awal, para pemain harus memilih satu dari dua sisi konflik yang terjadi antara Iron Man dengan Captain America. Tentunya masing-masing dari sisi akan menghadirkan misi dan extra level yang berbeda.

Game ini pun memiliki fitur multiplayer yang terbilang cukup inovatif, sehingga akan menjadi lebih seru ketika Anda memainkan game ini bersamaan dengan teman Anda untuk membentuk regu superhero yang kuat melawan komplotan musuh yang ada di game ini.

>>> Selanjutnya

3 dari 6 halaman

Marvel vs. Capcom 2: New Age of Heroes

4. Marvel vs. Capcom 2: New Age of Heroes

Franchise game Marvel vs. Capcom tentunya menjadi salah satu franchise yang berhasil menghadirkan game fighting berkualitas yang menghadirkan gabungan karakter Capcom dan juga karakter superhero Marvel. Game ini dirilis pada tahun 2000 untuk konsol PS2, Xbox dan mesin Arcade. Menariknya, Marvel vs. Capcom 2 menjadi salah satu seri game Marvel yang sangat dirindukan dan tetap digemari oleh para gamer sampai saat sekarang.

Marvel vs. Capcom menghadirkan jumlah 56 karakter playable yang dapat bertarung. Banyak yang beranggapan bahwa Marvel vs. Capcom 2 merupakan seri game fighting yang fun untuk dimainkan, karena mampu menghadirkan nuansa ala komik namun tetap menegaskan elemen fighting yang kuat dan penuh dengan aksi heroik.

>>> Selanjutnya

4 dari 6 halaman

Marvel Avengers Alliance

3. Marvel Avengers Alliance

Game yang hadir untuk perangkat iOS, Android dan tersedia lewat Adobe Flash ini merupakan salah satu game mobile populer yang menghadirkan gameplay turn based social RPG dengan latar belakang cerita yang terjadi di beberapa seri film superhero Marvel.

Game yang juga digarap developer Playdom ini menghadirkan banyak karakter mulai dari Iron Man sampai dengan Shatterstar, dan mempunyai mode PvP yang sangat inovatif dan menarik.

Marvel Avenger's Alliance menghadirkan bundel game ini dalam dua season. Season pertama, game ini menghadirkan dua belas chapter dengan enam mission di setiap level-nya. Di season kedua, S.H.I.E.L.D. menjelajahi daerah lainnya di dunia seperti San Francisco, Wakanda, Great Britain dimana para karakter superhero menginvestigasi organisasi misterius yang berbahaya.

>>> Selanjutnya

5 dari 6 halaman

Marvel Super Hero Squad

2. Marvel Super Hero Squad

Game yang hadir untuk Wii, Nintendo DS, PS2 dan PSP pada tahun 2009 menghadirkan genre fighting and adventure. Meskipun tampilan visual fisik para karakter superhero di game ini dikemas dengan penampilan untuk anak-anak, Marvel Super Hero Squad merupakan game untuk semua umur. Pun demikian, cerita yang ada di game ini memang telah disederhanakan untuk para gamer anak-anak.

Gameplay fighting di game ini sangat seru untuk dimainkan, selain itu juga hadir banyak karakter superhero dan villain ikonik dari seri Marvel. Game ini pun sukses menghadirkan sekuelnya yang berjudul Marvel Super Squad: The Infininity Gauntlet, yang menghadirkan cerita Thanos saga versi anak-anak.

>>> Selanjutnya

6 dari 6 halaman

Spider-Man: Web of Shadows

1. Spider-Man: Web of Shadows

Spider-Man memang menghadirkan banyak seri game menarik di beberapa konsol. Namun, seri game manusia laba-laba yang satu ini mampu menjadi salah satu game Marvel terbaik pada masanya. Spider-Man dirilis untuk PS2, PS3, Xbox 360, PSP dan juga Wii pada tahun 2008.

Spider-Man: Web of Shadows hadir dengan genre platform action adventure khas ala Spider-Man dimana Anda harus mengontrol Spidey menjelajahi kota dengan ayunan jaring laba-labanya.

Sistem kombat yang ada di game ini tergolong cepat, praktis dan menarik untuk terus dilakukan. Spidey harus menyerang musuhnya dengan serangan jaring laba-laba dan bahkan menghindari serangan musuh dari jarak jauh. Selain itu, para pemain juga mampu mengubah tampilan kostum Spidey menjadi kostum symbiote dengan mudah. Banyak juga yang beranggapan bahwa tampilan visual di game ini tergolong sempurna pada masanya.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.