Sukses

Ini yang Dilakukan Orang Indonesia di Twitter

Ada tiga kategori aktivitas utama yang biasa dilakukan oleh pengguna Indonesia di Twitter, apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Twitter saat ini memiliki 288 juta pengguna aktif di seluruh dunia, dan Indonesia termasuk salah satu kontributor terbesar. Sebagai salah satu bagian penting dari Twitter, beragam aktivitas pun biasa dilakukan oleh netter Tanah Air.

Managing Director Online Sales Twitter Asia Pacific, Aliza Knox, mengatakan bahwa ada tiga kategori aktivitas utama yang biasa dilakukan oleh pengguna Indonesia di Twitter, yaitu mencari dan membuat konten atau informasi, menjalin hubungan dengan pengguna lain dan tempat berekspresi.

"Pengguna Indonesia bukan hanya suka menciptakan konten, tapi juga berkomunikasi dengan pengguna lain walau mereka tidak mengenal secara langsung. Selain itu, mereka juga kerap mengekspresikan yang mereka rasakan mengenai suatu hal," jelas Knox di Jakarta, Selasa (21/4/2015).

Tingkat keaktifan pengguna Indonesia, katanya, sudah tidak diragukan. Bahkan menurut data Twitter, Indonesia menyumbang rata-rata 500 juta tweet setiap hari pada tahun lalu.

Pada tahun yang sama, Indonesia juga pernah bertengger dalam daftar 'Golden Tweet', menempati posisi nomor dua sebagai tweet yang paling banyak di-share dengan lebih dari 1 juta re-tweet. Selain itu, kata Knox, berbagai hal yang tengah menjadi perbincangan hangat di Indonesia juga kerap bertengger di daftar topik terpopuler Twitter.

"Indonesia adalah salah satu negara penting bagi kami, karena menjadi salah satu pasar terbesar Twitter. Selain itu, sangat terlihat adanya interakasi dalam basis pengguna di platform kami," ungkapnya.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.