Sukses

Gandeng Mitra Baru, Indosat Perluas Layanan Dompetku

Indosat bekerjasama dengan layanan media sosial Migme, marketplace Dinomarket.com dan mobile banking platform Faspay.

Liputan6.com, Jakarta - Indosat terus berupaya mengembangkan layanan transaksi belanja online melalui layanan e-money miliknya, Dompetku. Kali ini, Indosat bekerjasama dengan layanan media sosial Migme, marketplace Dinomarket.com dan layanan mobile banking platform Faspay.

Melalui kerjasama ini, pelanggan Indosat Dompetku dapat melakukan top up Migme credit yang bisa digunakan untuk membeli virtual gift, stiker dan ikon bergambar. Selain itu, pelanggan dapat menggunakan saldo Dompetku untuk berbelanja di Dinomarket.

Sedangkan kerjasama dengan Faspay diharapkan dapat menarik lebih banyak online merchant untuk bergabung dengan layanan Dompetku. Saat ini, Faspay menghubungkan lebih dari 150 online merchant dari berbagai sektor industri dengan 8 bank dan tiga perusahaan telekomunikasi Indonesia melalui lebih dari 13 channel pembayaran.

Chief Executive Officer (CEO) Indosat, Alexander Rusli, berharap Dompetku dapat membantu pertumbuhan transaksi pembayaran online. Ia pun memastikan Indosat akan terus menghadirkan beragam layanan online merchant bagi pelanggan Dompetku.

"Pembayaran mobile adalah jalan keluar untuk memudahkan belanja online dan melakukan transaksi pembayaran. Karena itu, saya berharap Dompetku dapat memberikan kontribusi untuk hal tersebut," ungkap Alexander di kantor pusat Indosat, Jakarta, Rabu (22/4/2015).

Untuk menggunakan layanan Dompetku, pengguna harus lebih dahulu melakukan pendaftaran Dompetku melalui *789#. Setelah itu pelanggan bisa melakukan pembayaran di layanan Migme, Dinomarket dan Faspay, dengan memilih menu Dompetku sebagai metode pembayaran, kemudian masukkan nomor telepon. Setelah itu, pelanggan akan mendapatkan konfirmasi PIN secara otomatis di ponsel.

Layanan Dompetku adalah layanan uang elektronik (e-money) yang memungkinkan pelanggan menggunakan nomor telepon seluler sebagai nomor akun untuk melakukan transaksi seperti pembelian di merchant atau toko ritel, toko online, pembelian mikro asuransi, pembayaran tagihan dan pengisian pulsa.

Pelanggan Dompetku dapat mengisi saldo Dompetku melalui Galeri Indosat, jaringan ATM Bersama, Alfamart dan Indomaret.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.