Sukses

Wow, Ada Salju di GTA V Versi PC!

Berkat tangan seorang modder, GTA V versi PC ini hadirkan gameplay dengan cuaca bersalju

Liputan6.com, Jakarta - Grand Theft Auto atau lebih sering disebut GTA merupakan game kontroversial populer yang semakin banyak digandrungi para gamer, lantaran menyajikan gameplay action-adventure ekstrim yang menarik dan terbilang adiktif.

Terlebih, baru-baru ini seri kelima dari GTA, GTA V, baru saja dirilis untuk PC dengan menghadirkan beberapa konten tambahan dan peningkatan grafik serta beberapa detail lainnya.

GTA V versi PC pun tak luput dari sentuhan `jahil` tangan gamer yang `gatal` ingin mengoprek tampilan serta konten game ini dengan melakukan mod, seperti bisa membuat tingkat health karakter game ini menjadi unlimited, dan juga membuat persediaan seperti ammo, money dan lainnya menjadi tak terbatas.

Mengutip informasi laman Gamespot, ternyata terdapat salah satu metode modding unik yang telah dilakukan seorang modder untuk mengubah cuaca game ini menjadi bersalju. Modder yang memiliki username ECB2 ini pun mengunggah video gameplay GTA V yang penuh dengan salju di akun YouTube-nya.

Tak hanya lingkungan game ini saja yang berubah menjadi bersalju, juga termasuk objek yang ada di sekitar seperti mobil, pohon, dan tanaman ternyata ditutupi oleh salju.

Mod ini tentunya memperlihatkan environment GTA V, kontan berubah menjadi lingkungan yang khas dengan suasana musim dingin penuh salju dan kabut.

Bagi Anda yang ingin mengkustomisasi cuaca di gameplay GTA V menjadi bersalju, Anda bisa mengunduh file mod yang tersedia di beberapa situs modding secara online. Namun, Anda perlu berhati-hati ketika mengunduh file yang berasal dari sumber yang tidak terpercaya ke komputer.

Pihak Rockstar selaku developer game ini juga masih belum bisa memastikan bahwa GTA V versi PC bisa menjalankan semua kode mod dengan baik dan lancar. Jadi, jika ingin melakukan mod ke game GTA V, sebaiknya pikir-pikir terlebih dahulu jika tidak ingin terjadi risiko pada PC Anda.

(jek/isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.