Sukses

Kamera Pentax K-3 II Bakal Melenggang Bulan Depan

Kamera ini dilengkapi dengan sistem image stabilization yang telah ditingkatkan dan fitur Pixel Shift Resolution.

Liputan6.com, Jakarta - Ricoh baru saja meluncurkan kamera semi-pro DSLR, Pentax K-3 II. Kamera ini dilengkapi dengan sistem image stabilization yang telah ditingkatkan dan fitur Pixel Shift Resolution yang dirancang untuk mengurangi distorsi warna.

Teknologi Pixel Shift Resolution memanfaatkan mekanisme Shake Reduction di bodi kamera untuk menggerakkan sensor gambar untuk menangkap 4 gambar terpisah, yang kemudian digabungkan menjadi satu gambar definisi tinggi.

Mengutip laman Ubergizmo, Jumat (24/4/2015), teknologi tersebut juga diklaim dapat mengurangi distorsi warna dan meningkatkan kualitas gambar secara keseluruhan. Pixel Shift Resolution adalah teknologi terbaru yang dibawa Pentax.

Pentax K-3 II (ubergizmo.com)

"Kehadiran PENTAX K-3 II menandai komitmen kami untuk memberikan fotografer sebuah kamera berkualitas tinggi yang melebihi harapan," kata Jim Malcolm, President of Ricoh Imaging Americas Corporation.

Pentax K-3 II ditopang dengan sensor APS-C beresolusi 24 megapiksel (MP), 27-point AF system, built-in GPS, panning detection berbasis gyro-sensor, dan automatic horizon correction.

Pentax K-3 II (ubergizmo.com)

Satu-satunya fitur yang dipangkas adalah flash built-in, yang berarti Anda harus mengeluarkan kocek berlebih untuk membeli flash eksternal. Dari segi spesifikasi, tak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya, Pentax K-3, yang diperkuat sensor APS-C 23,35 MP.

Dilaporkan laman Dpreview, Pentax K-3 II akan mulai tersedia pada Mei 2015 dengan harga US$ 1099.95 atau sekitar Rp 14,2 juta.

(isk/dhi)

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.