Sukses

Advan Siapkan 2 Smartphone 4G LTE

Tjandra Lijanto, Marketing Director Advan mengungkapkan bahwa Advan tengah mempersiapkan dua varian baru smartphone 4G LTE

Liputan6.com, Jakarta - Semakin banyaknya perangkat smartphone yang didukung dengan koneksi 4G LTE di Tanah Air, rupanya membuat Advan sebagai produsen smartphone dan tablet dalam negeri tak mau ketinggalan untuk memproduksi smartphone yang didukung dengan koneksi jaringan tercepat tersebut.

Pada saat pelucuran Starnote S55 di Mal Ambasador Jakarta, Kamis (23/4/2015), pihak Advan mengungkap perkembangan rencananya untuk memproduksi perangkat smartphone 4G LTE sejak Juli 2014.

Marketing Director Advan, Tjandra Lijanto, mengungkap bahwa saat ini pihak Advan sedang mengembangkan rencananya lebih dalam untuk 4G LTE. Bahkan, Advan berencana akan menghadirkan dua varian smartphone 4G LTE.

Menurutnya, 4G LTE sangat tergantung dengan jaringan komunikasi yang ada di Indonesia. Ia yakin, bila 4G LTE hadir di semua wilayah Indonesia pasti akan menarik banyak peminat. Mengingat hanya baru empat kota yang mendapatkan layanan koneksi jaringan tercepat tersebut sampai saat ini.

"Untuk tahun ini, kami mempersiapkan satu sampai dua varian smartphone 4G LTE. Namun, sekarang ini kami mempertimbangkan jaringan yang belum maksimal dan juga harganya masih sangat tinggi. Kami masih mempelajari terus berapa harga yang terjangkau untuk masyarakat Indonesia," ungkap Tjandra terkait rencana Advan menghadirkan smartphone 4G LTE di Mal Ambasador Jakarta, Kamis (23/4/2015).

Tjandra menjelaskan bahwa teknologi baru memang cenderung dibanderol dengan harga yang tinggi, terutama di paket data yang diberikan.

Oleh karena itu, pihaknya akan terus memantau paket data dengan harga yang terjangkau dan setelahnya mereka baru bisa memutuskan untuk meluncurkan smartphone 4G LTE.

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini