Sukses

Mensos Khofifah Imbau Kaum Perempuan Melek Internet

Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa, mengimbau kaum perempuan untuk lebih mengenal internet dengan baik.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa, mengimbau kaum perempuan untuk lebih mengenal internet dengan baik dan mengambil manfaatnya.

Menurutnya, internet memiliki peluang besar bagi para perempuan untuk berkembang seperti turut serta dalam mengembangkan bisnis online yang tengah menjamur di Tanah Air.

Kofifah menuturkan, salah satu kenalannya di Indonesia memiliki bisnis online yang berhasil menembus pasar luar negeri. Hal ini bisa terjadi karena didukung pemanfaatan teknologi dengan baik.

"Bisnis online bisa memberikan nilai tambah luar biasa. Apalagi kalau kita tidak gaptek (gagap teknologi). Kita bisa langsung mempromosikan produk di internet," jelas Kofifah di Hotel Manhattan Kuningan, Jakarta, Kamis (23/4/2015).

Untuk membuat lebih banyak perempuan melek internet, Kofifah mengimbau agar kaum perempuan lebih sering saling berbagi dan memotivasi. Dengan begitu, katanya, akan dapat membantu menggali kemampuan mereka yang sebelumnya tersembunyi.

Namun ia mengingatkan masyarakat agar selalu mengambil hal-hal positif dari layanan internet yang kini semakin meluas. Pasalnya, internet dengan cakupannya yang luas berisi berbagai macam konten positif dan negatif.

"Internet itu ada dua sisi, negatif dan positif. Semoga kita semua bisa mengambil manfaat yang baik untuk kehidupan," kata kofifah.

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini