Sukses

Xiaomi Mi 4i Resmi Diluncurkan di India

Pada bulan Mei, Mi 4i juga akan mulai dihadirkan di pasar Xiaomi lainnya seperti Hongkong, Taiwan, Singapura, Malaysia dan Indonesia.

Liputan6.com, New Delhi - Xiaomi mengumumkan kehadiran smartphone andalan terbarunya, seri Mi 4i, pada acara peluncuran global di New Delhi, India.

Mengusung layar ukuran 5 inci beresolusi 1080p Full HD dan dilengkapi dengan all-new Sunlight Display, Mi 4i hadir dengan desain khusus yang pas untuk genggaman tangan. Perangkat ini juga dilengkapi oleh baterai berkapasitas 3120mAh DAN perangkat pertama Xiaomi dengan antarmuka MIUI 6 berbasis Android 5.0 Lollipop.

Mi 4i akan hadir pertama kali di India dengan harga Rs. 12.999 atau setara dengan Rp. 2,6 jutaa dan penjualan akan dimulai 30 April 2015. Pada bulan Mei, Mi 4i juga akan mulai dihadirkan di pasar Xiaomi lainnya seperti Hongkong, Taiwan, Singapura, Malaysia dan Indonesia. 

Untuk performa yang lebih cepat, Mi 4i dilengkapi dengan prosesor generasi kedua Qualcomm Snapdragon 615 octa-core 64-bit, 2GB LPDDR3 RAM dan 16GB onboard Flash. Ponsel ini juga dilengkapi dengan slot 4G dual SIM.

Dengan kamera utama sebesar 13MP f/2.0, Mi 4i pun telah dibekali dengan kamera depan sebesar 5 MP dengan lensa wide angle 80 derajat yang cocok untuk foto selfie dengan fitur Beautify.

Hugo Barra, Vice President Xiaomi Global mengatakan, "Mi 4i adalah sebuah smartphone yang luar biasa dan saya percaya bahwa Mi Fans akan langsung menyukainya sejak pertama kali menggunakan ponsel ini. Ditambah dengan harga jual yang terjangkau, saya percaya Mi 4i akan diterima dengan baik oleh para Mi Fans."

Dalam acara peluncurannya, Barra juga mengumumkan bahwa Mi Band juga akan hadir di India, dan akan dijual secara eksklusif di Mi.com. Xiaomi saat ini menjual sebanyak satu juta Mi Band per bulan, dan kini Mi Fans di India kini dapat memilikinya. Mi Band tidak hanya bisa digunakan untuk memonitor aktivitas olahraga, namun juga untuk memonitor pola tidur. Perangkat ini juga dapat membuka ponsel Mi serta perangkat berbasis Android 5.0 lainnya.

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini