Sukses

K80, Smartphone Lenovo Pertama dengan RAM 4GB

Lenovo meluncurkan smartphone 4GB demi menyaingi produk dari Asus dan Xiaomi

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone dengan RAM besar mulai bermunculan ke permukaan. Beberapa perusahaan pembuat ponsel pintar populer kelas dunia seperti Asus, Xiaomi dan menyusul Lenovo secara beriringan memperkenalkan smartphone dengan RAM 4GB.

Peluncuran RAM berkapasitas 4GB diklaim pertama kali diluncurkan oleh Asus melalui Zenfone 2. Xiaomi kemudian menyusul melahirkan Mi Note Pro dan Lenovo yang juga ingin menantang produk terbaru Asus di pasar smartphone RAM 4GB melalui Lenovo K80.

Lenovo K80 dan Asus Zenfone 2 disebut-sebut akan bersaing secara langsung di pasaran.  Tak sekedar bersaing karena RAM yang sama, tapi juga karena harga dan fitur yang dimiliki K80 cukup menyerupai ZenFone 2.

Secara lengkap, Lenovo K80 memiliki spesifikasi layar seluas 5,5 inci beresolusi 1080p dengan dimensi ketebalan 8.5 mm.  Di bagian dalam terdapat chipset Intel Atom 64-bit berkecepatan 1,8 GHz dengan memori internal seluas 64 GB.

Dilansir Phone Arena, handset ini berjalan di atas sistem operasi Android Lollipop, urusan konektivitas Lenovo telah membekali fitur LTE di K80, kamera utama 13 MP dilengkapi OIS. Sedangkan sumber tenaga di smartphone ini berasal dari baterai berkekuatan 4.000 mAh.

Mulai 30 April mendatang, Lenovo K80 akan mulai tersedia di pasar Tiongkok dengan harga US$ 290 atau sekitar Rp 3,7 jutaan. Sedangkan model dengan versi RAM 2 GB dan memori internal 32 GB juga akan dirilis dengan harga US$ 240 atau setara Rp 3,1 jutaan. K80 disediakan dalam balutan warna hitam, silver, dan merah.

(den/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini