Sukses

Huawei P8 Dilaporkan Laris Manis di Tiongkok

Huawei telah mulai meluncurkan smartphone terbarunya, P8, di Tiongkok.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei mulai meluncurkan smartphone terbarunya, P8, di Tiongkok. Smartphone tersebut dilaporkan laris manis di tanah kelahirannya.

Dilansir Phone Arena, Jumat (24/4/2015), warga Tiongkok menjadi yang pertama bisa membeli Huawei P8. Smartphone ini dijadwalkan akan meluncur di berbagai negara lain pada bulan depan.

Tiongkok sebagai negara pertama yang mencicipi P8 memberikan sambutan positif terhadap smartphone tersebut. Meski baru mulai dijual Kamis, 23 April, smartphone tersebut telah habis terjual.

Huawei laris manis di Tiongkok (Foto: Phone Arena)

P8 telah tersedia di toko online resmi Huawei, Vmall, dengan harga berkisar US$ 579 atau setara Rp 7,4 juta. Huawei pun dilaporkan akan segera memasok ulang stok P8.

Huawei P8 memiliki desain yang ramping dengan ketebalan 6,4 mm. Handset ini memiliki layar 5,2 inci, menjalankan sistem operasi Android 5.0 Lollipop dan disokong prosesor octa-core 2GHz HiSilicon Kirin 930.

Spesifikasi lainnya termasuk kamera utama 8 megapiksel (MP), kamera depan 8 MP, RAM 3GB, memori internal 16GB dan baterai 2680 mAh.

(din/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini