Sukses

Tips Memilih Sistem Operasi Smartphone Sesuai Karakter

Ada empat jenis sistem operasi smartphone yang saat ini beredar di pasar, yaitu Android, iOS, BlackBerry, dan Windows Phone.

Liputan6.com, Jakarta - Ada empat jenis sistem operasi smartphone yang saat ini beredar di pasar, yaitu Android, iOS, BlackBerry, dan Windows Phone.

Banyak pengguna pemula yang merasa bingung ketika memilih jenis smartphone yang cocok untuk mereka. Berikut adalah ulasan singkat sistem operasi smartphone yang tepat dan sesuai dengan kepribadian dan karakter calon pengguna Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Android

1. Android

Mengutip laman Digital Trends, smartphone Android cenderung selalu update secara teknis. Sebagian besar aplikasi yang tersedia adalah gratis, namun tidak mengutamakan privasi dan keamanan.

Pengguna smartphone Android kemungkinan paling geeks dalam hal teknologi. Jenis smartphone ini cocok digunakan oleh pengguna yang suka bermain-main dengan berbagai hal.

3 dari 5 halaman

BlackBerry

2. BlackBerry

BlackBerry bisa dibilang sebagai smartphone yang paling baik dalam hal keamanan. Maka tak heran, banyak perusahaan besar yang menggunakannya untuk aktivitas kerja. BlackBerry memiliki banyak fitur berguna, seperti fitur PDA, tetapi tidak menyediakan banyak aplikasi.

Pengguna BlackBerry rata-rata adalah pekerja kantoran. Mereka menyukai rasa aman dan percaya bahwa segala sesuatunya memiliki tempat dan harus ditaruh di tempat yang tepat.

Mereka kebanyakan memiliki karakter serius dan tidak suka bermain-main. Namun bukan berarti mereka tidak memiliki smartphone lain selain BlackBerry untuk penggunaan non-profesional.

4 dari 5 halaman

iPhone

3. iPhone

Hampir semua model iPhone yang diluncurkan di pasaran dipaket dengan desain elegan dan menyediakan aplikasi berbeda dari yang lain. Pengguna iPhone biasanya lebih mengutamakan status sosialnya.

Masih menurut Digital Trends, pengguna iPhone juga suka bermain, tetapi mereka ingin memamerkan sesuatu yang lebih. Mereka bahkan lebih mementingkan kualitas dan bersedia membayar mahal untuk hal yang disukainya.

5 dari 5 halaman

Windows Phone

4. Windows Phone

Windows Phone dikenal dengan kecepatan dan terintegrasi dengan perangkat Windows. Pengguna Windows Phone biasanya lebih mementingkan kecepatan dan efisiensi.

Mereka tidak ingin membuang-buang waktu untuk belajar hal yang berbelit-belit dan tidak ingin terlihat sama dengan orang lain. Mereka juga mengutamakan kualitas, seperti desain yang clean dan tidak membosankan.

Pengguna Windows Phone memiliki karakter lebih menyenangkan dari pengguna BlackBerry, lebih mandiri dari pengguna iPhone, dan kurang toleran terhadap perubahan ketimbang pengguna Android.

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini