Sukses

Dinilai Puaskan Pelanggan, Tri Sabet Penghargaan Internasional

"Penghargaan ini bukanlah tujuan Utama kami dalam mengembangkan bisnis telekomunikasi selular di Indonesia," kata Presdir Tri

Liputan6.com, Jakarta - Operator telekomunikasi Tri mengumumkan prestasi terbaru yang berhasil diraihnya. Tri secara independen didaulat sebagai `Mobile Provider of The Year` oleh lembaga riset berskala internasional yang berbasis di Australia, Roy Morgan, di ajang tahunan Customer Satisfaction Award 2014.  

Pihak Tri mengaku perusahaannya cukup senang dan bangga atas penghargaan diraihnya dari Roy Morgan karena itu merupakan apresiasi tertinggi yang biasa diberikan pada perusahaan-perusahaan yang memiliki ranking tertinggi kepuasan Pelanggan.

"Penghargaan ini bukanlah tujuan Utama kami dalam mengembangkan bisnis telekomunikasi selular di Indonesia, namun menghadirkan inovasi dan  layanan terbaik bagi Pelanggan merupakan tujuan Utama kami," ujar Randeep Singh Sekhon, Presiden Direktur Tri, dalam siaran pers yang dipublikasikan.

Riset yang dilakukan Roy Morgan mengumpulkan data kepuasan pelanggan dari 26.000 responden di 22 kota besar dan 22 daerah pedesaan di Indonesia. Pengumpulan data yang dilakukan Roy Morgan itu berlangsung selama setahun di tahun 2014.

Pengakuan pihak luar juga telah diterima oleh Tri atas kinerja sebagai penyedia layanan telekomunikasi bergerak tahun ini. Mark Plus, lembaga riset dan strategi marketing terkemuka di Indonesia yang telah menganugerahkan Tri sebagai WOW Brand Champion kategori penyedia layanan telekomunikasi di akhir bulan Maret 2015.

Dalam keterangan resminya, Tri mengaku telah mengambangkan cakupannya secara nasional dengan lebih dari 16 ribu unit BTS 3G  dan lebih dari 20 ribu BTS 2G pada akhir 2014. Tri mengklaim telah melayani 86% penduduk Indonesia dan dinikmati oleh 50,16 juta pelanggannya.

(den/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.