Sukses

Robot Android `Pipis` Sembarangan di Google Maps

Gambar robot Android mengencingi Apple di Google Maps berada di wilayah Pakistan Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak kisah yang muncul dari layanan Google Maps, entah berupa kisah positif maupun kisah negatif. Namun, bagaimana jika layanan buatan Google itu terlihat dimanfaatkan untuk menghina Apple sebagai pesaingnya. 

Sebuah tampilan yang tak semestinya terlihat muncul di layanan Google Maps. Gambar cemoohan di Google Maps yang beredar memperlihatkan robot android yang sedang buang air kecil dengan mengarahkannya ke logo Apple.

Menurut informasi yang dilansir Phone Arena, tampilan itu berada di pinggiran Rawalpindi, sebuah kota besar di Pakistan Utara. Koordinat gambar kontroversial yang ada di Google Maps itu sendiri berada di titik 33°30'52.5"N 73°03'33.2"E.

Kesalahan yang mengakibatkan gambar tak senonoh tersebut hingga kini masih belum diketahui alasannya. Penemuan ini sendiri bermula dari TeamAndroid yang menemukan kejanggalan di layanan Google Maps.

Persaingan keras yang terjadi antara Google dan Apple di industri teknologi sebenarnya bukan lagi sebuah rahasia. Keduanya kerap kali saling cemooh satu sama lain, baik secara halus maupun secara terang-terangan.

Sampai sejauh ini belum ada respon maupun komentar yang diberikan oleh pihak Google maupun Apple perkara gambar konyol bernada sarkas ini. Hingga berita ini diturunkan tampilan tersebut masih bisa terlihat melalui tautan berikut ini.

(den/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.
    Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.

    Apple

  • Google adalah salah satu perusahaan Amerika Serikat yang berkhususkan pada jasa dan produk internet.

    Google

  • Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler layar sentuh yang diciptakan oleh Google
    Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler layar sentuh yang diciptakan oleh Google

    Android

  • Google Maps

Video Terkini