Sukses

WhatsApp Voice Calling Kini Tersedia di BlackBerry 10

BlackBerry menyusul pengguna Android dan iPhone yang telah lebih dulu menikmati fitur WhatsApp terbaru itu.

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi pesan instan terpopuler di dunia, WhatsApp, telah menyediakan fitur panggilan suara lewat internet untuk penggunanya  . Setelah Android dan iOS, kini giliran pengguna perangkat BlackBerry 10 yang bisa mencicipi fitur ini.

WhatsApp memenuhi janjinya kepada para pengguna perangkat berbasis BlackBerry 10 itu setelah menghadirkan fitur telepon via layanan data untuk pengguna iPhone beberapa waktu lalu. Kala itu, anak usaha Facebook tersebut berjanji BlackBerry akan segera menyusul untuk mendapatkan fitur tersebut.

Fitur panggilan telepon via WhatsApp tersebut bisa dinikmati pengguna BlackBerry yang menggunakan WhatsApp versi 2.12.1.2. Menurut laman Phone Arena, update versi WhatsApp tersebut telah tersedia di toko aplikasi BlackBerry World.

Melalui update tersebut pengguna bisa menikmati layanan telepon lewat teknologi VoIP untuk teman dan keluarganya. Jadi mereka tak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk panggilan telepon seperti yang sebelumnya berlaku di WhatsApp.

Tak hanya itu, pengguna BlackBerry 10.3 juga bisa mengganti font yang disesuaikan dengan apa yang sedang digunakan pada pengaturan perangkatnya. Khusus untuk BlackBerry Classic, WhatsApp akan ada peningkatan dukungan untuk navigasi dan fokus.

Fitur panggilan VoIP yang disediakan WhatsApp ini menambah pilihan bagi para pengguna BlackBerry yang ingin melakukan panggilan lewat internet. Sebelumnya, aplikasi BlackBerry Messenger juga sudah menghadirkan fitur serupa bagi penggunanya.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini