Sukses

Bos Rakuten: Indonesia Punya Potensi Bisnis Online Terkuat

Liputan6.com, Jakarta - Rakuten menegaskan bahwa pihaknya memiliki misi ingin memberdayakan para pedagang UKM menengah dan kelas kecil di Indonesia agar bisa lebih melek bisnis online dan dapat mengembangkan bisnisnya dengan lancar di Rakuten.

Yasunobu Hashimoto, Direktur Rakuten Belanja Online mengungkap bahwa Indonesia memiliki potensi yang sangat besar untuk menjalankan bisnis secara online, bahkan tingginya potensi bisnis online mampu mengalahkan potensi bisnis perusahaan besar di Jakarta dan wilayah lainnya.

"Kami melihat pedagang Indonesia memiliki minat yang besar dalam menjalankan bisnisnya. Mereka memiliki jiwa usaha yang proaktif dan agresif sehingga bisa berjalan searah dengan kultur Rakuten yang memiliki jiwa entrepreneurship untuk mengembangkan bisnis dengan cepat dan lebih stabil," ungkap Hashimoto ketika ditemui tim Tekno Liputan6.com di Sheraton Hotel Bali.

Lebih lanjut, Hashimoto menjelaskan bahwa pedagang Indonesia mempunyai peluang kesuksesan yang besar jika dapat mengembangkan bisnisnya secara online.

"Bisnis para pedagang Indonesia akan lebih berkembang dengan cepat ke depannya jika mereka memiliki mindset bisnis online yang kuat dan tentunya dilengkapi dengan pengetahuan bisnis online yang cukup," tambahnya.

Hashimoto berharap bahwa Indonesia dapat mengadaptasi kultur Rakuten yang disebut `Omotenashi` (Hospitality), dimana para pedagang Indonesia dapat berdagang dengan lancar dan selalu mengutamakan kepuasan customer tentang pelayanan yang diberikan.

(jek/isk)

Artikel Selanjutnya
Lewat Kegiatan Ini Bantu Pelaku Usaha Tingkatkan Bisnisnya
Artikel Selanjutnya
Ubah Model Bisnis, Startup Lokal Qiscus Hadir dengan Wajah Baru