Sukses

Situs & Akun Twitter Resmi Tesla Motors Diusili Hacker

Akun Twitter @TeslaMotor menunjukkan kicauan-kicauan yang aneh pada Minggu sore kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Akun Twitter milik pabrikan mobil listrik Tesla Motors kabarnya sempat di-hack oleh kelompok hacker yang mengidentifikasikan dirinya sebagai `RIPPRGANG`. Menurut laporan Business Insider, akun Twitter @TeslaMotors mulai menunjukkan gelagat aneh pada pukul 5 sore, Minggu 26 April kemarin waktu Amerika Serikat bagian Timur.

Kicauan-kicauan aneh pun bermunculan. Beberapa di antaranya adalah tweet yang mempromosikan akun kelompok hacker @Ripprgang. "If you would like a free Tesla follow @Ripprgang & @wheresAMP," kicau @TeslaMotors yang tengah dalam kondisi diretas.

tesla
Akun @TeslaMotors juga sempat berkicau terkait kasus rasisme penembakan aparat keamanan AS terhadap sejumlah warga kulit hitam di beberapa negara bagian.

Selain akun Twitter, situs resmi www.teslamotors.com juga menjadi korban keusilan hacker. Namun kali ini kelompok hacker yang meretas situs pabrikan otomotif milik miliarder Elon Musk itu mengklaim dirinya sebagai `Autismsquad`.

tesla
Laman situs www.teslamotors.com sempat di-deface (diubah laman mukanya) dengan gambar seorang anak kecil pengidap autisme yang tampaknya sedang bermain dengan webcam.

Namun menurut pantauan tim Tekno Liputan6.com, kini baik akun Twitter maupun situs resmi Tesla Motors sudah kembali normal seperti sedia kala. Sejauh ini belum ada konfirmasi dari pihak Tesla terkait serangan hacker tersebut.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini