Sukses

Duka Google Untuk Karyawan Korban Gempa Nepal

Dan Fredinburg mendaki Gunung Everest bersama tiga karyawan Google lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa berkekuatan 7,9 SR mengguncang Nepal pada Sabtu 25 April 2015 kemarin. Lebih dari 1.805 orang di negeri itu dikabarkan tewas. Salah satu di antaranya seorang eksekutif Google, Dan Fredinburg.

Fredinburg yang saat ini menjabat sebagai Manajer Proyek di laboratorium `rahasia`, Google X, saat itu tengah mendaki Gunung Everest bersama tiga karyawan Google lainnya. Pria asal California, Amerika Serikat itu meninggal dunia pada Sabtu pagi setelah menderita cedera parah di kepala akibat terkena longsor.

Sementara itu tiga karyawan Google lainnya, menurut keterangan resmi yang diumumkan Direktur Privasi Google Lawrence You, berhasil selamat dari maut.

"Sungguh menyedihkan, kami baru saja kehilangan seseorang dalam tragedi ini (gempa Nepal). Dan Fredinburg adalah pegawai senior Google, ia berada di sana bersama tiga karyawan lain sedang mendaki gunung Everest. Tiga yang lain itu selamat dan kami akan memulangkan mereka secepatnya," demikian pernyataan resmi Google, yang dikutip dari laman Huffington Post, Senin (27/4/2015).

Fredinburg sendiri memiliki reputasi sebagai pendaki berpengalaman. Dia pernah memimpin sejumlah pendakian ke sekitar Everest untuk mengumpulkan foto yang akan digunakan di fitur 'Street View' pada layanan Google Maps.

google
Selain sebagai seorang eksekutif di Google, Fredinburg juga cukup populer karena sempat merajut kasih bersama seorang aktris Amerika bernama Sophia Anna Bush.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.