Sukses

Mudahnya Mengirim Note dan Atur Alarm dari Komputer ke Android

Google baru saja memperkenalkan kemampuan pengiriman catatan dan alarm di komputer ke perangkat Android.

Liputan6.com, Jakarta - Google kembali menambahkan fitur baru di mesin pencarian miliknya. Perusahaan itu baru saja memperkenalkan kemampuan pengiriman catatan dan alarm di komputer ke perangkat Android.

Fitur ini cukup unik dan semakin memberi alasan orang untuk memakai produk buatan Google. Pengiriman note dan alarm itu bisa dilakukan dengan cara yang sangat sederhana.

Pengguna hanya perlu menuju homepage Google dan ketik `send a note` atau `set an alarm` dari komputernya yang sudah memakai akun Google.

Ketika dua kata kunci itu sudah diketik, pengguna cukup tekan tombol enter yang bakalan menyediakan sebuah tampilan khusus. Bila ingin mengatur alarm, pengguna akan melihat angka pengaturan waktu. Atur sesuai keinginan, kemudian klik `set alarm on phone` dan alarm pun sudah diatur.

Sedangkan bila ingin mengatur note, pengguna hanya perlu mengisi note yang ingin ditulis dan kemudian kirimkan. Notifikasi akan muncul di perangkat Android tujuan dengan catatan yang sudah ditulis.

Berdasarkan info dari Android Central, catatan yang dikirim tersebut juga bisa disalin atau disimpan, tergantung kebutuhannya. Setelah tersimpan, catatan itu bisa dibagikan melalui berbagai macam aplikasi yang tersedia di handset Android.

Sebelumnya, perusahaan yang bermarkas di Mountain View, California itu memungkinkan penggunanya mengirim navigasi dari komputer ke Android.

(den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Google adalah salah satu perusahaan Amerika Serikat yang berkhususkan pada jasa dan produk internet.

    Google

  • Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler layar sentuh yang diciptakan oleh Google
    Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler layar sentuh yang diciptakan oleh Google

    Android

Video Terkini