Sukses

2 Tahun Dilupakan, iPod Generasi Terbaru Segera Lahir?

iPod generasi baru kemungkinan besar akan terintegrasi dengan produk-produk di bawah brand Beats.

Liputan6.com, Jakarta - iPod adalah perangkat pemutar musik ikonik besutan Apple. Namun seiring dengan perkembangan teknologi yang diadopsi smartphone, iPod seakan dilupakan.

Apple bahkan tak lagi merilis update terbaru dari iPod sejak 2012 lalu. iPod 5, atau yang lebih dikenal dengan sebutan iPod Touch diyakini sebagai `spesies` terakhir dari iPod.

Namun kabar terkini yang dilansir laman Apple Insider, Senin (27/4/2015) menyebutkan, salah seorang sumber terpercaya mengatakan bahwa Apple saat ini tengah menyiapkan generasi terbaru dari iPod. Diperkirakan nantinya iPod model terbaru tersebut akan dirilis pada akhir tahun 2015 dan mengusung layar lebar. 

Lebih lanjut dijelaskan, iPod generasi baru juga kemungkinan besar akan terintegrasi dengan produk-produk di bawah brand Beats yang kini telah resmi menjadi milik Apple. Diprediksi nantinya iPod akan dibenami aplikasi Beats Music dan dipasarkan dengan paket bundling headphone Beats.

Selain itu, Apple juga mungkin akan menyertakan opsi media penyimpanan 128 GB, persis sama dengan yang mereka lakukan pada iPhone 6.

Di awal 2014 lalu, Apple sebenarnya sudah menunjukkan gelagat untuk `membunuh` iPod. Pada laporan keuangan kala itu, Apple menyatakan bahwa jumlah iPod yang terjual di akhir 2013 hanya sebanyak 6 juta unit -- 55% lebih sedikit dari penjualan tahun 2012 pada periode yang sama yaitu 12,7 juta unit.

iPod juga diyakini hanya mampu memberikan kontribusi sebesar 2% dari total pendapatan perusahaan secara keluruhan.

CEO Apple, Tim Cook, meski tak pernah secara eksplisit mengatakan akan menghentikan produksi iPod, namun ia pun mengakui bahwa iPod tak lagi menjadi produk unggulan bagi Apple.

(dhi/dew)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini