Sukses

Fujifilm Telah Mengembangkan Lensa Lebih dari 70 Tahun

`Setiap lensa yang diproduk Fujifilm dirancang dan dicek satu per satu secara seksama`

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tak kenal dengan brand kamera Fujifilm? Perusahaan yang bermarkas di Jepang ini dikenal sebagai jawara kamera film selama hampir dua dekade, terutama untuk jenis kamera saku.

Fujifilm berdiri pada tahun 1934 dengan fokus pada industri Photo Imaging Process. Tak hanya menyediakan produk kamera berkualitas, Fujifilm yang memasarkan kamera digital konsumer pertama di dunia yaitu FUJIX DS-1P pada tahun 1988, juga dikenal sebagai penyedia produk lensa.

"Pada tahun 1940, Fujifilm mengembangkan optical glass melting dan pada 1950 membuat lensa untuk kamera large format," kata Toshi Iida, Senior Manager Sales & Marketing, Optical Device & Electronic Imaging product Div Fujifilm Corporation di showroom Fujifilm Grand Indonesia, Jakarta.

Iida menegaskan bahwa perusahaannya telah mengembangkan produk lensa selama lebih dari 70 tahun. Setiap lensa yang diproduk Fujifilm, tambah Iida, dirancang dan dicek satu per satu secara seksama.

Lensa Fujifilm (Iskandar/Liputan6.com)

Untuk industri kamera, pria murah senyum itu memaparkan bahwa indrustri kamera saat ini sangat dinamis, dimana pengguna tak hanya menginginkan kamera yang ringkas tetapi juga mampu menghasilkan gambar berkualitas.

"Pada tahun 2000, permintaan kamera film di pasaran meningkat pesat dan pada 2010 permintaan pasar akan kamera compact memuncak. Sementara pada 2012, kamera DSLR sangat diminati dan saat ini pasar kamera mirrorless mulai diganderungi," jelas Iida.

Ia mengaku, kamera mirrorless sangat berkontribusi besar bagi perusahaannya dan Indonesia merupakan salah satu pasar yang sangat penting bagi Fujifilm.

(isk/dhi)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini