Sukses

Top 5: Robot Android `Pipis` Sembarangan Sedot Perhatian

Gambar memperlihatkan robot android yang sedang buang air kecil dengan mengarahkannya ke logo Apple, menyedot perhatian pembaca.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah tampilan yang tak semestinya terlihat muncul di layanan Google Maps. Gambar cemoohan di Google Maps yang beredar memperlihatkan robot android yang sedang buang air kecil dengan mengarahkannya ke logo Apple.

Berita ini menyedot perhatian pembaca setia di kanal Tekno Liputan6.com, kemarin, Senin (27/4/2015). Berita lain yang juga menyita perhatian pembaca datang dari informasi sejumlah aplikasi yang wajib dimiliki pengguna Apple Watch.

Lebih lengkapnya simak 5 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Robot Android `Pipis` Sembarangan di Google Maps 

Banyak kisah yang muncul dari layanan Google Maps, entah berupa kisah positif maupun kisah negatif. Namun, bagaimana jika layanan buatan Google itu terlihat dimanfaatkan untuk menghina Apple sebagai pesaingnya.

Sebuah tampilan yang tak semestinya terlihat muncul di layanan Google Maps. Gambar cemoohan di Google Maps yang beredar memperlihatkan robot android yang sedang buang air kecil dengan mengarahkannya ke logo Apple.

2. 15 Aplikasi yang Wajib Dimiliki Pengguna Apple Watch

Apple Watch resmi melenggang di pasaran pada Jumat (24/4/2015) lalu. Melalui laman resminya, Apple memberikan sejumlah saran bagi para pemilik anyar produk jam tangan pintar tersebut. Salah satunya terkait rekomendasi aplikasi-aplikasi yang wajib dimiliki para pemilik Apple Watch.

Sejauh ini, AppStore khusus untuk Apple Watch dikabarkan telah menyediakan lebih dari 3.000 aplikasi. Nah, dari pada bingung memilih aplikasi mana yang harus lebih dulu diunduh, berikut 15 aplikasi Apple Watch yang disarankan Apple kepada para konsume

3. Dian Siswarini, Dari Manjat Tower Kini Jadi CEO XL 

Sosok Dian Siswarini bukanlah orang baru di perusahaan telekomunikasi XL Axiata. Di awal karirnya bekerja di XL tahun 1996, beliau adalah seorang engineer. Tepatnya, sebagai seorang radio engineer.

Ketertarikannya pada dunia teknologi sudah terlihat sejak kecil. Ini tak lepas dari pengaruh orangtuanya yang memang bekerja di bidang teknis. Sejak kecil, Dian dan dua saudaranya yang juga perempuan sudah diperkenalkan dengan dunia teknis. Karena itulah, saat sekolah mereka sudah punya bayangan akan bekerja di bagian itu.

4. 8,6 Juta Smartphone Lumia Laku Terjual di Awal 2015 

Microsoft telah merilis laporan keuangan kuartal terbaru perusahaannya yang berakhir pada Maret 2015. Dalam laporan itu Microsoft mengklaim telah menjual smartphone Lumia sebanyak 8,6 juta unit dalam tiga bulan.

Jumlah itu naik 18% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Akan tetapi, angka tersebut mengalami penurunan sebesar 18% jika dibandingkan dengan triwulan sebelumnya.

5. Duka Google Untuk Karyawan Korban Gempa Nepal 

Gempa berkekuatan 7,9 SR mengguncang Nepal pada Sabtu 25 April 2015 kemarin. Lebih dari 1.805 orang di negeri itu dikabarkan tewas. Salah satu di antaranya seorang eksekutif Google, Dan Fredinburg.

Fredinburg yang saat ini menjabat sebagai Manajer Proyek di laboratorium `rahasia`, Google X, saat itu tengah mendaki Gunung Everest bersama tiga karyawan Google lainnya. Pria asal California, Amerika Serikat itu meninggal dunia pada Sabtu pagi setelah menderita cedera parah di kepala akibat terkena longsor.

(isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini