Sukses

Begini Jadinya Bila Apple Watch Digiling Blender

Kali ini salah satu insunyur dari produsen blender asal Amerika Serikat, Blendtec ingin menguji kekuatan dari jam tangan pintar Apple Watch.

Liputan6.com, Jakarta - Produsen blender asal Amerika Serikat, Blendtec, kerap memblender sejumlah gadget. Kali ini salah satu insunyur Blendtec ingin menguji kekuatan dari jam tangan pintar Apple Watch.

Blendtec diklaim sebagai blender terkuat di dunia, yang mana sebelumnya sanggup menghancurkan iPhone 6 Plus dan Galaxy Note 3 hingga berkeping-keping dan menjadi debu.

Ketika dimasukkan ke dalam blender, tak butuh waktu lama Apple Watch benar-benar hancur. Menariknya, karet gelang yang digunakan Apple Watch versi Sport terbukti cukup kuat dan berhasil menahan bilah pisau blender untuk sementara waktu hingga akhirnya tercabik-cabik.

Soal ketahanan, berdasarkan hasil uji Consumer Reports, layar Apple Watch terhitung sangat tangguh. Dari uji Mohs Scale (tes kekerasan mineral), layar safir Apple Watch mendapat nilai 9 dari nilai tertinggi 10.

Ini artinya, layar Apple Watch tidak akan tergores oleh pisau, kunci, atau benda tajam lainnya. Secara teori hanya benda berbahan dasar intan yang dapat menggores layar smartwatch tersebut.

Apple Watch Diblender (youtube.com) 

Dilaporkan Business Insider, Rabu (29/4/2015), nilai 9 dalam uji Mohs Scale hanya berlaku bagi layar safir Apple Watch versi orisinil dan versi premium. Sementara untuk layar Apple Watch Sport yang tidak berbahan dasar safir, nilai uji kekerasan mineralnya adalah 7.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini