Sukses

Tamagotchi Akan Hadir di Apple Watch

Hewan digital Tamagotchi akan hadir di jam tangan pintar Apple Watch, seperti apa tampilan hewan lucu ini?

Liputan6.com, Jakarta - Anda rindu dengan permainan Tamagotchi? Bagi Anda yang sempat merasakan masa kecil di era tahun 1990-an, pastinya tahu dengan sebuah perangkat kecil berbentuk telur yang menghadirkan tampilan hewan digital untuk dirawat dan diberi makan. Ya, itu adalah Tamagotchi yang sempat populer dimainkan pada 1990-an. 

Laman Ubergizmo, Rabu (29/4/2015) melansir, kali ini Tamagotchi ternyata akan hadir di perangkat terbaru besutan Apple, Apple Watch. Kali ini, permainan hewan lucu tersebut akan dibawa oleh Bandai, untuk hadir di layar jam tangan pintar Apple.

Untuk bisa memaksimalkan tampilan sesuai dengan tampilan Tamatgotchi klasik, perusahaan mainan asal Jepang tersebut tetap mengusahakan tampilan hewan digital hadir pas dengan layar Apple Watch.

Dari tampilan yang diperlihatkan di Apple Watch, hewan digital tersebut muncul pas dan tidak tampak lebih kecil dari ukuran Tamagotchi aslinya. Bahkan, Tamagotchi versi Apple Watch kini hadir dengan penuh warna agar bisa memberikan efek yang mempengaruhi emosi para `pemelihara`nya.

Lucunya hewan Tamagotchi yang hadir di Apple Watch ini
Fitur yang akan hadir di Tamagtochi Apple Watch kali ini sama persis dengan yang ada di Tamagotchi aslinya. Anda bisa memberinya makan, mengajaknya bermain, memandikannya, menidurkannya dan masih banyak lagi. Anda pun juga bisa melihat health meter untuk memastikan hewan digital peliharaan Anda dalam keadaan sehat.

Kali ini, Anda tentunya akan lebih perhatian dan tidak membiarkan hewan peliharaan Anda mati karena hewan tersebut kini `hidup` di pergelangan tangan Anda, sehingga Anda bisa mengeceknya setiap saat.

Ini memang bukan pertama kalinya Bandai meluncurkan Tamagotchi ke perangkat pintar. Beberapa waktu lalu, Bandai telah membawa Tamagotchi ke smartphone. Namun, sepertinya kali ini Bandai tidak ingin para pemilik Apple Watch kelewatan untuk merawat lucunya hewan digital ini.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.