Sukses

Yuk, Asah Kreativitas Fotografi di Canon Street Pixmatography!

Canon melalui pt. Datascrip akan menggelar lomba fotografi bertajuk Canon Street Pixmatography di Yogyakarta dan Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Sukses dengan ajang kompetisi fotografi Canon Photomarathon, Canon melalui pt. Datascrip akan menggelar lomba fotografi bertajuk Canon Street Pixmatography di Yogyakarta dan Jakarta.

Untuk wilayah Yogyakarta, acara ini akan diselenggarakan pada 3 Mei 2015 di Gedung Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Sedangkan di Jakarta akan digelar pada 24 Mei 2015 di Mal Ratu Plaza.

Lomba ini dapat diikuti mulai dari tingkat pelajar hingga umum, dan peserta bisa menggunakan kamera digital merek dan tipe apa saja, kecuali smartphone.

“Berbeda dengan lomba fotografi pada umumnya, setelah hasil karya terbaik peserta dikumpulkan ke panitia, semua karya peserta akan dicetak menggunakan printer PIXMA dan dipajang. Dengan begitu, setiap peserta bisa saling melihat hasil karya peserta lainnya,” kata Monica Aryasetiawan, Division Manager Canon Consumer System Products Div., pt. Datascrip melalui keterangan resminya, Selasa (28/4/2015).

Adapun dewan juri yang akan terlibat dalam lomba fotografi ini adalah Misbachul Munir, Pandji Vasco da Gama, Budi Prast, Arbain Rambey, Mast Irham, dan Yuliandi Kusuma.

Mekanisme Canon Street Pixmatography bahkan cukup unik karena peserta ditantang untuk mendapatkan karya fotografi terbaiknya dengan waktu terbatas. Peserta harus berusaha untuk mendapatkan objek atau momen yang natural dan menarik.

Human interest, arsitektur, wisata, dan budaya menjadi objek yang menarik untuk dibidik di sekitar lokasi berlangsungnya Canon Street Pixmatography.

Biaya pendaftaran untuk Canon Street Pixmatography adalah Rp 50.000, baik di Yogyakarta maupun Jakarta. Sementara hadiahnya bernilai puluhan juta rupiah.

Selain lomba, acara ini akan diisi dengan sesi sharing seputar fotografi, yang mana akan dimeriahkan oleh berbagai pembicara berpengalaman, seperti Bea Wiharta dan Agus Nonot.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.