Sukses

Cara Membuat Avatar Wajah Pakai Aplikasi My Idol

My Idol, aplikasi pembuat avatar wajah yang unik dan sedang populer di kalangan anak muda.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, para pengguna smartphone dibuat heboh di media sosial oleh gambar dan video yang memperlihatkan sosok avatar lucu yang mengambil desain asli dari muka para penggunanya. Ya, rupanya gambar serta video tersebut merupakan hasil dari aplikasi pembuat avatar wajah `My Idol`. 

My Idol merupakan aplikasi avatar generator yang ternyata sedang trending di App Store. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang digarap oleh tim pengembang aplikasi yang berdomisili di China, Huanshi Ltd.

Sayangnya, My Idol hadir dengan dengan bahasa China, sehingga membuat bingung para penggunanya ketika membuka aplikasi ini pertama kali dan tidak tahu arah pengaturan ke langkah selanjutnya. Berikut caranya.

Awalnya, Anda harus mengambil foto selfie wajah Anda dan mengatur posisi wajah mulai dari detil terkecil seperti mata, hidung, mulut, telinga agar sesuai dengan wajah avatar yang nanti akan diperlihatkan.

Sesuaikan foto wajah Anda agar bisa memiliki tekstur muka avatar yang jelas

Selain itu, Anda juga bisa mengganti aksesori serta pakaian yang lucu, varian pakaian bahkan tersedia mulai dari yang biasa saja sampai dengan yang `luar biasa` seperti kostum Panda. Anda pun bisa mengubah warna kulit bahkan sampai ke warna hijau bak Alien sekalipun.

Variasi karakter avatar yang lucu dan unik

Setelah karakter Avatar Anda dibuat, Anda bisa membuatnya melakukan berbagai macam gaya yang lucu. Mulai dari mengangkat barbel, menari di sebuah tiang, berjalan catwalk sampai menari dengan pilihan lagu yang diinginkan.

Anda dapat pula mengunduh beberapa konten tambahan berbayar seperti koleksi baju dan aksesori agar dapat mendadani karakter avatar Anda agar lebih tampil nyentrik dan atraktif. My Idol untuk saat ini hanya tersedia untuk iOS dan Anda bisa mengunduhnya secara gratis di App Store.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini